Pekanbaru

PUPR Minta Izin Plt Gubernur Riau, Rencananya Groundbreaking Dua Flyover di Pekanbaru Dilaksanakan K

Fly over di Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Jika tidak ada aral melintang, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim akan melakukan peletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan flyover Pasar Pagi Arengka Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru dan Simpang Mall SKA Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru pada Kamis (5/4/2018) lusa.

"Ini saya mau meminta izin kepada pak Plt Gubernur Riau untuk pelaksanaan groundbreaking flyover. Rencana Kamis, namun bisa jadi diundur Senin minggu depan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto di Pekanbaru, Selasa (3/4/2018).

Nantinya, lanjut Dadang, titik lokasi groundbreaking difokuskan pada satu lokasi saja yang rencananya akan dipilih di simpang Mall SKA Pekanbaru.

"Yang lokasinya agak luas di simpang Mal SKA, jadi mungkin di situ nanti simbolis peletakan batu pertamanya," sebut Dadang.

Untuk diketahui, dua proyek flyover pengurai kemacetan ini akan dilaksanakan selama setahun dengan nilai kontrak kerja sebesar Rp149.673.665.000 atau Rp149 miliar untuk flyover Mal SKA dan flyover Pasar Pagi Arengka sebesar Rp75.532.651.000Â atau Rp75 miliar.

"Ini merupakan program strategisnya Gubernur Riau dan harus selesai setahun untuk mengurai kemacetan yang ada di titik-titik tersebut. Ini anggaran single year yang akan dikerjakan selama 285 hari. Nilai kontraknya Rp149 miliar untuk flyover SKA dan Rp75 miliar untuk pasar pagi Arengka," tandasnya.


Tulis Komentar