x
Dewan Segera Panggil OPD Terkait dan PT MPP
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani (kiri) bersama rombongan lintas Komisi tiba di gedung STC Jalan Sudirman, Pekanbaru saat menggelar Kunlap Selasa (4/2/2020).

Lintas Komisi DPRD Pekanbaru Kunlap ke STC
Dewan Segera Panggil OPD Terkait dan PT MPP

Rabu, 05 Februari 2020 - 15:37:45 wib | Di Baca : 797 Kali

PEKANBARU- Lintas Komisi DPRD Pekanbaru yakni Komisi I dan II, melakukan kunjungan lapangan (Kunlap), ke gedung Sukaramai Trade Centre (STC), yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (4/2/2020) kemarin. Dalam Kunlap yang dipimpin Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP itu, didapati pengerjaan STC masih jauh dari harapan.

Bahkan, jika tetap dipaksakan para pedagang pindah, dikhawatirkan akan mengancam keselamatan pedagang dan kenyamanan pengunjung.

Kepala Cabang PT MPP selaku penanggung jawab gedung STC, Suryanto, tampak menghubungi stafnya di depan rombongan lintas Komisi DPRD Pekanbaru, Selasa (4/2/2020).

Bahkan, realisasi pengerjaan STC yang disebut-disebut sudah mencapai 90 persen, ternyata hanya bagian dasar gedung tempat para pedagang bakal berjualan, sementara lantai atas masih banyak pengerjaan.

"Jadwal yang ditetapkan 7 Februari 2020, para pedagang sudah mengosongkan kios-kios yang ditempati sekarang dan masuk ke dalam gedung. Namun, dari apa yang kita lihat, hingga saat ini masih banyak pengerjaan yang harus dilakukan dan tidak memungkin dan belum layak tanggal 7 itu ditempati. Makanya kita minta ada perpanjangan waktu lagi," kata Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani di sela-sela Kunlap yang mengelilingi area dalam gedung STC.

Di depan pedagang STC, anggota DPRD terlihat mencecar Kepala Cabang PT MPP Suryanto, terkait progres pembangunan gedung STC, saat Kunlap Selasa (4/2/2020) .

Hadir dalam Kunlap tersebut, beberapa anggota lintas Komisi DPRD yakni Zainal Arifin, Doni Saputra, Sovia, Roni Paslah, David Marihot, Sabarudi dan lainnya. Kunlap ini di dampingi langsung Kepala Cabang PT MPP selaku penanggung jawab gedung STC, Suryanto dan stafnya.

Hasil Kunlap ini, kata Hamdani, akan ditindak lanjuti DPRD. Langkah awal, akan memanggil pihak-pihak terkait, mulai OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, serta pengelola PT MPP.

Perwakilan pedagang STC  bersalaman dengan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, saat menerima rombongan lintas Komisi tiba di area STC Jalan Sudirman, Pekanbaru saat menggelar Kunlap Selasa (4/2/2020).

"Senin pekan depan, kita panggil Disperindag, Kabag Hukum, DMPTSP, PT MPP serta pedagang. Kita cari solusi yang baik untuk semuanya. Jika tidak ada penyelesaian yang baik, nantinya kita akan membentuk Pansus khusus,"  tegas Hamdani.

Politisi PKS ini meminta pihak-pihak yang dipanggil hearing nantinya, diminta membawa data-data lengkap, agar ditemukan benang merah, antara yang dikeluhkan para pedagang dengan pihak pengembang dan Pemko Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Cabang PT MPP, Suryanto menjelaskan, saat ini pihaknya selaku pengembang, memang fokus untuk pengerjaan lantai pertokoan untuk merelokasikan para pedang.

Kepala Cabang PT MPP Suryanto dengan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani tampak menyusuri gedung STC, pada Kunlap lintas Komisi DPRD Selasa (4/2/2020). 

"Mengenai pekerjaan, memang kami fokus menyelesaikan terhadap pembangunan lantai pertokoan untuk merelokasikan para pedang. Sedangkan untuk jadwal kapan pemindahan pedagang, saya belum bisa menjawabnya. Dari segi pembangunan sekarang ini, kami menjalankan sesuai dengan hak yang tertuang di dalam perjanjian. Kami tidak berani mengerjakan di luar konteks yang tertuang didalam perjanjian," kata Suryanto. *


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA