x
Matangkan NA Ranperda, Bapemperda DPRD Rapat Kerja Dengan Dishub, Disketapang dan Kabag Hukum

Matangkan NA Ranperda, Bapemperda DPRD Rapat Kerja Dengan Dishub, Disketapang dan Kabag Hukum

Senin, 19 Juni 2023 - 19:30:00 wib | Di Baca : 517 Kali

PEKANBARU- Saat ini beberapa Ranperda yang merupakan usulan Pemko Pekanbaru, sedang digodok di Bapemperda DPRD Pekanbaru. Termasuk halnya Ranperda Angkutan Massal, dan Ketahanan Pangan.

Maka dari itu, Bapemperda mengundang leading sektor terkait, seperti Dishub, Disketapang dan Kabag Hukum, untuk digelar rapat kerja, Senin (19/6/2023) di ruang Bapemperda.

"Dua Ranperda itu masuk dalam Prolegda tahun 2023 ini, maka kita mulai bahas. Terutama untuk mematangkan naskah akademis-nya (NA), " papar Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE MH.

Rapat kerja tersebut juga dihadiri langsung masing-masing kepala OPDnya.

Terhadap Ranperda ini, Bapemperda DPRD meminta kepada setiap OPD pengusul Ranperda, untuk benar benar mempersiapkan segala sesuatu terkait Ranperda yang diusulkan.

“Kita ingin memastikan setiap Raperda yang diusulkan oleh setiap OPD pengusul benar-benar siap dan memenuhi standar baik secara prioritas, naskah akademik dan draf Raperda sebelum masuk ke dalam Pansus. Sehingga pada pembahasan selanjutnya lebih maksimal dan efisien,” sebutnya.

Lebih dari itu, Bapemperda juga berharap pada pembahasan lanjutan Ranperda di Pansus, agar menghadirkan tim ahli yang membuat kajian naskah akademik, penentu kebijakan dalam OPD terkait.

“Untuk ke depannya pada pembahasan Ranperda yang disetujui untuk dilanjutkan di pansus, saya berharap untuk pihak OPD pengusul bisa menghadirkan tim ahli yang membuat kajian naskah akademik dan pihak-pihak yang berkepentingan serta bertanggung jawab dalam menentukan kebijakan di OPD. Mudah mudahan kita mendapatkan kelancaran dalam. pembahasan dan bermanfaat bagi warga Kota Pekanbaru,” katanya.

“Saya mengapresiasi kesiapan OPD pengusul yang telah melengkapi bahan kajian naskah akademi dan draf Ranperdanya. Semoga ke depannya Raperda-Raperda ini akan dipermudah dan dilancarkan dalam pembahasannya, dan bermanfaat banyak bagi masyarakat ,” harapnya. **


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA