x
Komisi III Minta Pemko Segera Bangun Kembali SMPN 7
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru bersama Kepala Disdik M Jamal foto bersama, di sela kunjungan lapangan ke SMPN 7 Pekanbaru, yang terbakar, Rabu (13/5/2020).

Kunlap Pasca Terbakar
Komisi III Minta Pemko Segera Bangun Kembali SMPN 7

Kamis, 14 Mei 2020 - 00:11:07 wib | Di Baca : 695 Kali

 

PEKANBARU- Pasca kebakaran SMPN 7 Pekanbaru, Selasa malam, Komisi III DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan lapangan (Kunlap), Rabu (13/5/2020) siang. Kunlap dipimpin Ketua Komisi III DPRD Yasser Hamidi dan anggota komisi lainnya.

Hadir juga Kepala Disdik Pekanbaru M Jamal dan stafnya. Dugaan awal terjadinya kebakaran, akibat trafo listrik yang berada tak jauh dari sekolah, terkena sembaran petir yang cukup kuat.

Ketua Komisi III DPRD Yasser Hamidi mengatakan, tujuan pihaknya turun ke SMPN 7, ingin melihat langsung kondisi setelah terbakar.

"Ini musibah yang harus kita ambil pelajaran. Yang pasti, setelah ini para siswa harus tetap bisa belajar, setelah masa covid-19 ini," tegas Yasser.

Anggota Komisi III lainnya Suherman meminta, agar para anak didik dan wali murid, untuk tidak panik dengan dokumen sekolahnya. Karena berdasarkan informasi dari pihak sekolah, bahwa sekolah sudah menyalin berkas seluruh dokumen tersebut ke dalam bentuk soft file.

"Dokumen yang rusak akan segera diperbarui lagi karena file nya ada," sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota DPRD lainnya Victor Parulian. Dia berharap Disdik bisa memprioritaskan pembangunan di SMPN 7 tersebut.

"Kita meminta segera dibangun kembali sarana pendidikan yang terbakar. Ini harus cepat, mengingat hal ini menyangkut pendidikan," katanya.

Victor juga berharap dalam pembangunannya tidak sebatas menunggu kucuran bantuan dari dana pemerintah pusat.

"Jika menunggu bantuan dari pusat untuk membangun kembali sekolah tersebut, membutuhkan waktu yang cukup lama. Ditambah lagi dengan birokrasi yang panjang," harapnya.

Kepala Disdik Pekanbaru M Jamal menyampaikan, Disdik Pekanbaru akan kembali membangun terhadap sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1976 ini.

"Anggaran pembangunan sendiri diprediksi mencapai Rp 5 miliar, dan anggaran sendiri berasal dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru dan juga Kementrian Pendidikan," janjinya. *

 

 

 

Petugas dari kepolisian (kanan) saat memberikan penjelasan ikhwal terbakarnya SMPN 7 Pekanbaru, kepada anggota Komisi III DPRD Pekanbaru yang melakukan kunjungan lapangan, Rabu (13/5/2020).

Kepala Disdik Pekanbaru M Jamal (baju putih) saat berbincang dengan anggota Komisi III DPRD Pekanbaru yang melakukan kunjungan lapangan, Rabu (13/5/2020) ke SMPN 7, yang terbakar.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Jepta S (kanan) saat berdiskusi dengan Kepala Disdik Pekanbaru M Jamal, di sela-sela Kunlap ke SMPN 7 Pekanbaru, Rabu (13/5/2020). *


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA