x
Komisi IV Hearing BPBD Pekanbaru Bahas Anggaran 2021
Suasana hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan BPBD Pekanbaru membahas APBD Pekanbaru Tahun 2021, Senin (2/11/2020). 

Fokus Penanganan Covid-19
Komisi IV Hearing BPBD Pekanbaru Bahas Anggaran 2021

Selasa, 03 November 2020 - 23:57:13 wib | Di Baca : 668 Kali

PEKANBARU: Jelang pengesahan anggaran murni 2021, DPRD Pekanbaru terus mengundang mitra kerjanya untuk dilaksanakan rapat dengar pendapat (hearing). Kali ini, giliran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru, yang diundang Komisi IV DPRD Pekanbaru, untuk membahas anggaran kegiatannya selama setahun ke depan. 

Hearing digelar, Senin (2/11/2020) di ruang Komisi IV, yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Sigit Yuwono ST, serta anggota Komisi IV lainnya. Sedangkan BPBD Pekanbaru, dihadiri Kepala Badan BPBD Pekanbaru Zarman Candra, beserta kepala bidangnya. 

"Jadi, fokus pembahasan kita anggaran di APBD murni Pekanbaru 2021. Anggaran per itemnya masih kita bahas secara rinci," terang Ketua Komisi IV DPRD Sigit Yuwono ST, di sela-sela hearing. 

Seperti diketahui, anggaran di OPD BPBD Pekanbaru lebih banyak kepada penanganan covid-19. Baik itu anggaran yang disiapkan melalui APBD Pekanbaru, maupun anggaran yang ditransfer dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. 

Apalagi di OPD ini juga, disiapkan anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) yang dialokasikan Pemko Pekanbaru, untuk upaya percepatan penanganan wabah Corona Covid-19. Seperti di anggaran tahun 2020 ini kemarin, anggaran BTT disiapkan Rp 5 miliar, bersama OPD terkait lainnya. 

"Tentunya, selain anggaran penanganan covid, kita juga melihat belanja kegiatan rutin lainnya. Apakah sesuai dan prioritas. Karena ini nanti kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," sebutnya. 

Disinggung berapa anggaran yang diajukan BPBD Pekanbaru dalam tahun 2021, Sigit menjelaskan secara rinci. Karena akan ada pembahasan di tingkat Banggar nantinya. "Nanti setelah selesai, baru bisa dipastikan. Sekarang masih proses pembahasan," katanya. 

Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Chandra mengaku sudah menjelaskan secara menyeluruh anggaran untuk OPD nya ke Komisi IV. Termasuk anggaran yang paling prioritas, dalam hal penanganan covid. 

"Insya Allah sudah sesuai peruntukkan nya dan sesuai kebutuhan. Memang masih dipelajari Komisi IV, " sebut Zarman yang juga mantan Camat Payung Sekaki Pekanbaru. *

Teks foto:


Anggota Komisi IV DPRD Mulyadi AMd (dua dari kiri) saat bertanya tentang program BPBD Pekanbaru dalam APBD 2021, pada hearing, Senin (2/11/2020) di ruang Komisi IV. 

Komisi IV DPRD saat melihat ekspos program kerja BPBD Pekanbaru pada hearing, Senin (2/11/2020) di ruang Komisi IV DPRD Pekanbaru. 

Kepala BPBD Pekanbaru Zarman Candra, saat memaparkan kegiatan OPD nya untuk tahun 2021, kepada Komisi IV DPRD, dalam hearing Senin (2/11/2020). 

Kepala BPBD Pekanbaru Zarman Candra, menjawab pertanyaan dari anggota Komisi IV DPRD, dalam hearing, Senin (2/11/2020) di ruang Komisi IV. 

 

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno (dua dari kiri), mempertanyakan anggaran rutin tahun 2021, kepada BPBD Pekanbaru dalam hearing, Senin (2/11/2020) di ruang Komisi IV. *
 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA