x
Gelar Bimtek di Bali, 45 Anggota DPRD Pekanbaru Dituntut Profesional dan Bersinergi Dengan Pemko
Pejabat Kemendagri RI (tengah) yang menjadi narasumber Bimtek foto dengan anggota DPRD Pekanbaru usai Bimtek, di Hotel Santika, Kuta, Bali, Minggu (13/12/2020). 

Gelar Bimtek di Bali, 45 Anggota DPRD Pekanbaru Dituntut Profesional dan Bersinergi Dengan Pemko

Selasa, 15 Desember 2020 - 10:30:38 wib | Di Baca : 569 Kali

PEKANBARU- Setelah sukses menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di Batam, Kepri, DPRD Pekanbaru kembali menggelar Bimtek di Bali, pada 11-13 Desember 2020. Kegiatan ini dipusatkan di Hotel Santika, Kuta, Bali. 

Sebanyak 45 anggota DPRD Pekanbaru, termasuk pimpinan DPRD hadir dalam kegiatan rutin tahunan tersebut. Beberapa narasumber dari pihak akademisi dan pihak terkait lainnya, secara bergantian memberikan pengarahan dalam Bimtek ini. 

"Banyak ilmu yang dapat saya serap dan kawan-kawan dewan lainnya lewat diklat Bimtek ini. Apalagi menghadirkan narasumber maupun motivator yang mumpuni," kata Anggota DPRD Pekanbaru H Ervan, usai mengikuti Bimtek, Senin (14/12/2020) di Pekanbaru. 

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru ini mengaku, secara pribadi dan secara lembaga Bimtek sangat memberi edukasi bagi anggota DPRD. 

Lebih dari itu, di internal DPRD sendiri dapat memberikan kesamaan pandangan, dan dapat juga bekerjasama merealisasikan aspirasi masyarakat. 

"Tujuan Bimtek ini bagus, dan memang harus diikuti, supaya dapat meningkatkan pengetahuan anggota, dan menambah wawasan. Sehingga dapat melayani masyarakat dengan profesional dan tentunya bersinergi dengan Pemko. Ini lah yang dituntut kepada kami dalam Bimtek ini, " terangnya. 

Dalam bimtek atau diklat ini juga, disebutkan Ervan, juga diajarkan banyak hal. "Termasuk soal psikologi, supaya dapat santun dalam menghadapi masyarakat," jelas nya lagi.

Bimtek di Bali ini digelar dengan sukses. Tentunya beberapa masukan dan saran dari narasumber, akan dijalankan dan diterapkan anggota DPRD Pekanbaru, dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. *


Anggota DPRD Pekanbaru Robin Eduar tampak serius mengikuti Bimtek yang digelar di Hotel Santika, Kuta, Bali, pada 11-13 Desember 2020.

Para anggota DPRD Pekanbaru tampak serius belajar saat mengikuti Bimtek di Hotel Santika, Kuta, Bali, pada 11-13 Desember 2020.

Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP (dua dari kiri) bersama anggota dewan lainnya, saat mengikuti Bimtek di Hotel Santika, Kuta, Bali, pada 11-13 Desember 2020.

Suasana Bimtek anggota DPRD Pekanbaru di Hotel Santika, Kuta, Bali, pada 11-13 Desember 2020. *
 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA