x
Komisi II DPRD Hearing Dengan Disperindag Membahas Persoalan Pasar
Kepala Disperindag Pekanbaru Ahmad Ingot Hutasuhut (kiri) saat menerangkan kondisi pasar di Kota Pekanbaru, dalam hearing dengan Komisi II DPRD Pekanbaru, Kamis (15/4/2021). *

Komisi II DPRD Hearing Dengan Disperindag Membahas Persoalan Pasar

Jumat, 16 April 2021 - 02:46:00 wib | Di Baca : 644 Kali

PEKANBARU- Untuk mengetahui mengenai data pasar yang ada di Kota Pekanbaru, Komisi II DPRD Pekanbaru menggelar hearing dengan Disperindag Pekanbaru, Kamis (15/4/2021).

Hearing dipimpin Ketua Komisi II DPRD H Fathullah, di dampingi anggota lain. Sementara dari Disperindag, hadir Kepala Disperindag Ahmad Ingot Hutasuhut, dan para kepala bagiannya. 

Agenda paripurna tersebut, membahas terkait kebijakan Pemko Pekanbaru melalui dinas terkait dalam mengelola sejumlah pasar.

"Beberapa hal yang kami sampaikan dalam hearing. Ada berapa jumlah pasar yang dikelola oleh Pemko dan berapa pula jumlah pasar yang dikelola oleh pihak ketiga," tegas Ketua Komisi II H Fathullah usai rapat. 

Politisi senior Partai Gerindra ini mengatakan, ada lima pasar yang dikelola oleh pihak ketiga. Sayangnya, pengelolaannya tidak bisa maksimal, karena tidak ramainya pengunjung. 

"Kalau bisa,  semua pasar ini harus dipihakketigakan. Memang lebih tinggi pembayarannya. Namun itu bisa membuat pasar menjadi lebih baik dari sisi tingkat pengunjung," saran Fathullah. 

Keinginan dan saran Komisi II DPRD, agar pengelolaan pasar dipihakketigakan dengan sistem sewa, apabila Pemko Pekanbaru tidak sanggup dalam mengurus pasar secara komprehensif.

"Kita yakin, insya Allah, pasar akan ramai kalau pihak ketiga yang mengelolanya. Tetapi kalau Disperindag yang mengelola pasar itu l, ya kayak gitu-gitu terus, malah tidak terurus la," sebut Fathullah lagi. *

Teks foto:


1. Suasana hearing Komisi II DPRD Pekanbaru dengan Disperindag, membahas soal pasar di Kota Pekanbaru, Kamis (15/4/2021).

2. Dua Kepala Bidang Disperindag nampak berdiskusi di sela-sela hearing dengan Komisi II DPRD Pekanbaru, Kamis (15/4/2021).

3. Kabid Pasar Disperindag Pekanbaru Hendra Putra, saat menjawab pertanyaan dari anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, dalam hearing, Kamis (15/4/2021).

4. Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah (kiri) dan anggota Komisi II Munawar Syahputra (kanan), saat memimpin hearing dengan Disperindag Pekanbaru, Kamis (15/4/2021).

 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA