x
Sekolah akan Ditutup, Pemko Pekanbaru Jamin Murid SD Negeri 1 Dapat Pendidikan
SD Negeri 1 Pekanbaru yang akan ditutup dan dijadikan pasar.

Sekolah akan Ditutup, Pemko Pekanbaru Jamin Murid SD Negeri 1 Dapat Pendidikan

Rabu, 29 Desember 2021 - 10:43:02 wib | Di Baca : 1266 Kali

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjamin murid SD Negeri 1 mendapatkan pendidikan. Murid SD itu akan dipindahkan ke sekolah lain yang muridnya di bawah 200.

"Tak akan ada yang dirugikan. Kami maksimalkan SD Negeri lain yang muridnya di bawah 200 orang. Kami menjamin murid SD Negeri 1 tetap mendapatkan pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Rabu (29/12/2021).

Loading...

Disdik akan menutup SD Negeri 1 dalam waktu dekat karena sekolah yang berada di Jalan Ahmad Yani itu sudah dikelilingi pedagang pasar saat pagi hari.

"Kami sudah melakukan kajian. SD Negeri 1 itu berada di area pasar," kata Ismardi.

Pendidikan perlu di lingkungan yang nyaman. Sementara, SD Negeri 1 itu berada di dekat pasar ikan. Bau yang ditimbulkan oleh lingkungan pasar dikhawatirkan menggangu aktivitas belajar.

"Tentu, pasar ikan itu mengeluarkan bau yang tidak sedap. Murid SD tak akan nyaman," ujar Ismardi.

Jalan Ahmad Yani saat pagi hari juga dipenuhi pedagang hingga pukul 08.00 WIB. Sementara, ada beberapa SD negeri lainnya tak jauh dari SD Negeri 1. Disdik melihat aspek efektivitas dan efesiensi.

"Jadi, murid-murid SD Negeri 1 ini akan dipindahkan ke sekolah lain. Sehingga, murid SD Negeri 1 tetap bisa belajar," jelasnya.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Peristiwa
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA