x
Rapat Paripurna Pelaksanaan Reses, Ketua DPRD Sebut Tidak Semua Hasil Diakomodir
Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Demokrat Roem Diani Dewi (bawah) menyerahkan draf kepada Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, dalam Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses, Senin (19/4/2021 ) di ruang Paripurna. 

Rapat Paripurna Pelaksanaan Reses, Ketua DPRD Sebut Tidak Semua Hasil Diakomodir

Selasa, 20 April 2021 - 02:57:03 wib | Di Baca : 556 Kali

PEKANBARU- DPRD Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses, Senin (19/4/2021 ) di ruang Paripurna. Dalam Paripurna ini disampaikan dari enam daerah pemilihan (dapil) di Pekanbaru.

Dari semua hasil reses yang dilaporkan juru bicara masing-masing Dapil, persoalan yang menjadi aspirasi masyarakat, masih masalah klasik. Mulai dari infrastruktur semenisasi jalan, drainase, UMKM, lampu jalan, pengurusan administrasi kependudukan, pembuatan KIS, KIP,  dan Jamkesda. 

Sebagian warta juga meminta pembuatan sumur bor artesis, rumah layak huni, pelatihan berwirausaha, masalah tumpukan sampah, hingga persoalan lainnya. 

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP. Dijelaskannya, dari semua usulan reses yang diparipurnakan, tidak semuanya dapat direalisasikan oleh Pemko. Tapi diharapkan harus ada yang menjadi prioritas. 

"Tidak semua usulan reses bisa diakomodir, karena kondisi keuangan Pemko," tegas Hamdani.

Politisi PKS ini juga mengatakan, meski keuangan Pemko dinilai sangat terbatas, namun pihaknya menargetkan untuk realisasi usulan reses akan di singkronisasi dengan musrenbang, renja Pemko.

"Refocusing dan rasionalisasi menjadi persoalannya," akunya. 

Diketahui, reses merupakan kewajiban anggota DPRD, guna menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen. Bisa dilakukan melalui kunjungan kerja secara berkala, menampung dan menindaklanjuti aspirasi tersebut. Sehingga bisa  memberikan pertanggung-jawaban moral l, dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Pelaksanaan reses anggota DPRD Kota Pekanbarumasa sidang ke-II tahun sidang 2020/2021, terhitung tanggal 22- 27 Maret 2021 lalu. 

Dalam Paripurna tersebut, dihadiri juga Tiga Wakil Ketua masing-masing Ginda Burnama ST, T Azwendi Fajri SE, dan Ir Nofrizal MM, serta sejumlah anggota DPRD. Dari Pemko hadir asisten Setdako, Kepala OPD, serta sejumlah Forkopimda Pemko Pekanbaru. *

Teks foto:


1. Dari kanan: Asisten Setdako Pekanbaru Elsyabrina, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, serta Wakil Ketua Ginda Burnama ST dan T Azwendi Fajri SE, sedang mengikuti Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses, Senin (19/4/2021 ). 

2. Juru bicara Dapil Marpoyan Damai-Bukitraya Nurul Ikhsan, membacakan hasil reses yang dilakukannya bersama anggota dewan lainnya, saat Paripurna Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses, Senin (19/4/2021 ). 

3. Para Kepala OPD Pemko Pekanbaru, saat menghadiri Paripurna Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses, Senin (19/4/2021 ) di ruang Paripurna DPRD Pekanbaru. 

4. Para anggota DPRD Pekanbaru berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, saat dimulainya Paripurna Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses, Senin (19/4/2021 ). 

5. Anggota DPRD Pekanbaru yang hadir secara tatap muka pada Paripurna Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses, Senin (19/4/2021 ). Sebagian anggota DPRD lainnya mengikuti secara virtual. *
 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA