x
Atasi Kelangkaan Bio Solar, Sekda Riau Minta Pembelian BBM Subsidi di SPBU Diawasi
Antrean bio Solar di SPBU perbatasan Riau-Sumut.

Atasi Kelangkaan Bio Solar, Sekda Riau Minta Pembelian BBM Subsidi di SPBU Diawasi

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:08:50 wib | Di Baca : 1356 Kali

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta agar setiap pembelian BBM bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kabupaten/kota se-Riau diawasi. Sebab saat ini sejumlah SPBU mengalami kelangkaan BBM subsidi Bio Solar.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto usai rapat koordinasi pengawasan pendistribusian BBM dan LPG di Provinsi Riau, Kamis (10/9/2022) di Kantor Gubernur Riau.

Loading...

SF Hariyanto mengatakan, kelangkaan Bio Solar di Riau merupakan imbas dari berkurangnya kuota dari BPH Migas. Dimana, kuota Bio Solar untuk Riau tahun 2022, sebanyak 794.787 kiloliter, atau berkurang 9 persen dari tahun lalu.

"Artinya memang terdapat kelangkaan Solar dan kita lihat di seluruh SPBU banyak kosong. Ini memang karena kuota yang diberikan BPH Migas tahun ini jauh kurang dari 2021," sebutnya.

Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Forkopimda di seluruh kabupaten kota untuk mengambil kebijakan dan pengawasan terhadap kelangkaan BBM subsidi tersebut.

"Hasil rapat ini nanti akan kami laporkan ke Forkopimda untuk diambil kebijakannya, nanti teknis pengawasannya di SPBU bagaimana. Apalagi ini mau masuk bulan suci Ramadan. Kelangkaan ini harus segera diatasi," tutupnya.

Sementara itu, Area Sales Manager Pertamina Provinsi Riau, Wira Pratama mengatakan bahwa pihaknya sepakat dengan Pemprov Riau untuk melakukan pengawasan agar pembelian BBM bersubsidi tepat sasaran.

"Ini salah satu hal yang bagus agar subsidi tepat sasaran. Sebab kuotanya terbatas dan agar tepat sasaran harus ada pengawasan dari aparat dan dinas terkait," kata Wira.

"Intinya kami sudah satu visi agar subsidi ini tepat sasaran. Dan kami intens berkomunikasi dengan Polsek dan instansi terkait untuk mengatur lalulintas jika terjadi kemacetan. Contohnya di Rohil, Alhamdulillah sudah tersolusikan, tidak ada masalah lagi," tambahnya.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Peristiwa
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA