x
Pagi Ini MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Insya Alloh Dibuka Gubri dan Walikota
Ketua Panpel Drs H Syoffaizal MSi

Pagi Ini MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Insya Alloh Dibuka Gubri dan Walikota

Sabtu, 12 Maret 2022 - 06:59:43 wib | Di Baca : 1529 Kali

GILANGNEWS.COM - Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ke-54 tahun 2022, sudah dipastikan digelar, Sabtu (12/3/2022). MTQ ini rencananya dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar, yang didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus MT, serta unsur Forkompimda lainnya. 

Kegiatan ini dipusatkan di Masjid Dakwah Rumbai, hingga tanggal 16 Maret mendatang. 

Loading...

"Insya Alloh persiapan kita mendekati seratus persen. Tempat dan astakanya semua sudah ready. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Pembukaannya pagi oleh Pak Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru," kata Ketua Panitia Drs H Syoffaizal Msi, Jumat malam tadi. 

Syoffaizal yang juga menjabat selaku Asisten I Setdako Pekanbaru ini menyebutkan, rangkaian kegiatan tersebut dimulai pawai ta'ruf pada paginya, lalu pembukaan bazar MTQ, serta seremoni pembukaan MTQ dan pelaksanaan lomba. 

"Tempat dan waktunya sudah kami tentukan semuanya. Tinggal action saja. Kami harapkan semua panitia agar bisa melaksanakan MTQ ini hingga sukses, tanpa kendala apapun," harapnya. 

Seperti diketahui, pada MTQ ke-54 ini, memperlombakan 10 cabang perlombaan. Mulai dari qira'at mujawwad remaja dan dewasa, tilawah remaja dan dewasa, tahfiz 1 dan 5 juz tilawah, tahfiz al Qur'an 10, 20 dan 30 juz. 

Selanjutnya, tafsir bahasa Arab, tafsir bahasa Indonesia, tafsir bahasa Inggris. Kemudian lomba khat naskah, khat hiasan mushaf, khat dekorasi, dan khat kontemporer. 

Lalu lomba tilawah anak-anak, cacat netra, tartil, MKTIQ, hafalan 100 hadist dengan sanad, hafalan 500 hadist tanpa sanad, syahril Qur'an, Fahmil Qur'an, serta Qira'at remaja dan dewasa. 

"Kami ucapkan selamat mengikuti kepada semua peserta, dari kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru," katanya. 


Sumber : GN 1
Editor :









Baca Juga Topik #MTQ
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA