x
SMPN 18 Disambangi Tim Kurikulum Merdeka
Suasana kegiatan workshop pelaksanaan percepatan Kurikulum Merdeka yang ditaja Bidang SMP Disdik, di SMPN 18 Pekanbaru, Kamis (2/3/2023). **

SMPN 18 Disambangi Tim Kurikulum Merdeka

Kamis, 02 Maret 2023 - 17:26:14 wib | Di Baca : 647 Kali

PEKANBARU- Implementasi pelaksanaan percepatan Kurikulum Merdeka di Kota Pekanbaru tahun 2023, terus ditaja Bidang SMP Disdik Pekanbaru. 

Setelah beberapa sekolah yang sudah disambangi, pada Kamis (2/3/2023), giliran SMPN 18 di Jalan Lili Pekanbaru, yang mendapat kehormatan dikunjungi Tim Percepatan IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka), yang dikomandoi Kabid SMP Disdik Pekanbaru Nurbaiti SPd MPd, dengan Pembina Kepala Disdik Pekanbaru DR Abdul Jamal. 

Loading...

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos mengaku senang, dengan program unggulan yang terus digulirkan Bidang SMP Disdik Pekanbaru ini. Apalagi memang Kurikulum Merdeka ini, masih belum dipahami semua guru. 

"Kita harapkan ini bisa jadi contoh bagi sekolah lain. Bahkan kita katakan ini jadi pilot project lah bagi Disdik untuk yang lainnya," kata Aidil Amri. 

Politisi Senior Partai Demokrat ini juga mengharapkan, agar pelaksanaan Kurikulum Merdeka tersebut, benar-benar serius diikuti para guru. Sehingga bisa diajarkan kepada siswa-siswinya. 

"Out-putnya tentu semua guru dan siswa sudah paham nanti, apa itu Kurikulum Merdeka. Yang pasti, selama program ini berjalan, Komisi III mendukung penuh," tegasnya. 

Dalam kegiatan yang digelar di SMPN 18 tersebut, 32 guru SMPN 18 sangat antusias mengikuti workshop. Ada pun narasumber yang hadir, terdiri dari tim dari guru penggerak dan instruktur. Mereka masing-masing Dra Asti Rusti Pangestu MS, Eva Nurkhasanah SPd, Nanda Gita Rachmawati SPd, dan Sri Romadhona MPd. 

Sekadar diketahui, tujuan workshop IKM ini dihelat, agar implementasi Kurikulum Merdeka jalur mandiri tahun pelajaran 2022/2023 pada satuan pendidikan, dapat dilaksanakan secara cepat, tepat, efektif, dan optimal. 

Peserta workshop yang juga Guru IPS SMPN 18 Pekanbaru, Desra menyebutkan, bahwa mereka sangat bangga dengan digelarnya pelaksanaan Kurikulum Merdeka ini. 

Apalagi tim yang turun, memang mengajarkan secara rinci dan komprehensif kepada semua guru. Sebab, guru-guru yang dikirim sudah ikut pelatihan. 

"Ya, kita senang dengan pelatihan ini. Apalagi kita didatangi satu-satu oleh guru di tim ini. Harapannya ke depan, SMPN 18 bisa menjadi sekolah penggerak, bukan hanya guru penggerak saja," pintanya. 

Diakuinya, setelah adanya pelatihan ini, maka guru yang ada di SMPN 18, akan mudah mengajarkannya kepada seluruh siswa-siswi. 

Kepala Sekolah SMPN 18 Pekanbaru Zamhuri SPd, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada Disdik dan Tim IKM. Sebab, dengan adanya pelatihan ini, para guru bisa lebih paham dalam penerapannya. 

"Pastinya semua guru antusias mengikutinya. Karena tanpa ini, akan lebih sulit. Sebab guru disuruh mandiri. Makanya dengan adanya Tim IKM yang diturunkan ke sekolah, tentunya guru guru lebih paham tentang implementasi Kurikulum Merdeka," akunya. 

Zamhuri juga menegaskan, bahwa dirinya sangat mendukung pelaksanaan Workshop Percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) ini. Tentunya, target semua sekolah tentang pelaksanaan IKM ini bisa tercapai dengan sebaik-baiknya. 

Untuk diketahui, program ini lahir dari rahim Bidang SMP Disdik Pekanbaru, yang dinakhodai Nurbaiti SPd MPd selaku Kabid Pembinaan SMP, dan Pembina Kadisdik DR Abdul Jamal. 

Tujuan program ini digulirkan semata-mata, untuk meningkatkan pemahaman tentang Kurikulum Merdeka kepada semua guru melalui PPM, khususnya pada pembuatan aksi nyata di sekolah. 

Kegiatan ini akan berlangsung beberapa bulan ke depan, sampai semua guru sekolah SMP sudah mendapatkan pemahaman dan aksi nyata, tentang Kurikulum Merdeka ini. 


Sumber : GN 1
Editor :









Baca Juga Topik #DPRD Pekanbaru
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA