x
Pj Wako Muflihun Rutin Kunjungi Warga, Sampaikan Program Prioritas Pemerintah
INDRA POMI

Pj Wako Muflihun Rutin Kunjungi Warga, Sampaikan Program Prioritas Pemerintah

Rabu, 31 Januari 2024 - 21:26:19 wib | Di Baca : 587 Kali

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun rutin melakukan kunjungan kerja di sejumlah kelurahan dan kecamatan di Pekanbaru. Dalam agenda kerjanya, ia selalu menyampaikan program-program prioritas pemerintah, seperti program kesehatan, permasalahan sampah, kerusakan jalan, hingga bantuan kematian dan bantuan beasiswa.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi mengatakan, Pj Wali Kota selalu menyampaikan program-program pemerintah saat menyampaikan sambutan. Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat mengetahui kinerja pemerintah saat ini dan dapat memberikan masukan atau saran secara langsung.

Loading...

"Saat membuka MTQ tingkat Kecamatan, Pak Muflihun juga menyampaikan program-program Pemerintah Kota Pekanbaru. Beliau tidak pernah mengklaim kalau itu program-program pribadinya," kata Indra Pomi, Rabu (31/1/2024).

Indra Pomi menjelaskan bahwa Pj Wali Kota selalu menekankan makna pelaksanaan MTQ sebagai wadah untuk mendalami Alquran.

"Sebagai motivasi bagi peserta MTQ, pemerintah kota Pekanbaru telah menyiapkan anggaran umroh gratis untuk peraih juara 1 MTQ tingkat Provinsi Riau. Bahkan tahun ini disediakan untuk seluruh kafilah," imbuhnya.

Lebih lanjut, Indra Pomi menegaskan bahwa Pj Wali Kota tidak pernah membahas isu-isu politik yang menyebut nama partai atau caleg tertentu. Hal ini dapat diverifikasi melalui rekaman video di berbagai kegiatan pembukaan MTQ tingkat kecamatan.

"Program pemerintah yang disampaikan terkait permasalahan sampah, stunting dan kemiskinan eksrem, program dokter on call, dan program UHC atau program Kesehatan Pekanbaru Bertuah. Beliau tidak pernah membahas partai atau caleg," tuturnya.

Indra Pomi juga menjelaskan beberapa program Pemkot Pekanbaru lainnya yang sering disampaikan Pj Wali Kota, seperti program santunan kematian, program beasiswa bagi yang tidak mampu dan pelajar berprestasi, serta program bantuan subsidi bunga bagi pelaku UMKM.

Terkait pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, Pj Muflihun mengajak warga Kota Pekanbaru meningkatkan partisipasi datang ke TPS untuk memilih dan memberikan hak suara mereka dalam menentukan wakil rakyat dan pemimpin yang akan datang.

Kunjungan Pj Wali Kota Muflihun ke berbagai wilayah di Pekanbaru menunjukkan komitmennya dalam menjalankan program-program prioritas pemerintah dan menyapa masyarakat secara langsung. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kota Pekanbaru.


Sumber : cakaplah
Editor :









Baca Juga Topik #Pekanbaru
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA