Riau

Tiga Naga Mau "Dibajak" Tuban dengan Tawaran Fasilitas Gratis

Gubernur Riau Syamsuar.
Loading...

GILANGNEWS.COM - KS Tiga Naga, tim sepakbola asal Pekanbaru yang pada musim depan promosi ke Liga 2 Indonesia, terancam terusir dari rumahnya, Pekanbaru.

Pasalnya Stadion Tumpal Sinaga yang mereka gunakan di Liga 3 musim lalu tidak dapat digunakan untuk Liga 2. Sebab kapasitas penonton tidak memadahi.

Melihat kondisi tersebut, Tiga Naga berinisiatif ingin menggunakan Stadion Kaharudin Nasution atau yang biasa disebut Stadion Rumbai untuk melakoni Liga 2. Tiga Naga bersedia satu rumah dengan PSPS Riau.

Namun hal tersebut tidak berjalan mulus, seiring beberapa pemain PSPS dikabarkan akan berlabuh ke Tiga Naga. "Bukan kita yang tidak mau. Tapi dapat info, dari pihak mereka yang tidak mau. Apalagi suporter mereka," cakap Manager Tiga Naga, Hidayat, Rabu (29/01/2020).

Loading...

Gosip baru pun berkembang di kalangan pecinta sepakbola Pekanbaru. Kabarnya tim yang juga berjuluk Three Dragon tersebut akan bermain di Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur.

"Tidak dapat jadi tuan di rumah sendiri, mau nggak mau ngungsi kita ke kampung orang," cakap Hidayat.

Lebih jauh Hidayat menerangkan bahwa Tiga Naga sendiri mendapatkan tawaran untuk bermain di Tuban dari penggiat sepakbola Tuban, anggota dewan, Askab serta Koni Tuban.

"Saya diundang, saya datang. Mereka (Tuban) memfasilitasi mes dan stadion gratis. Kata mereka untuk menjaga gairah sepakbola di Liga 2 tetap ada, dan antusiasme penonton disana lumayan besar," jelas Dayat.

Untuk diketahui, Tiga Naga yang awalnya hanya sebuah akademi sepakbola ini berkembang cukup pesat menjadi sebuah klub profesional yang tak membutuhkan waktu lama untuk memijakkan kakinya ke kasta kedua sepakbola Indonesia.

Kendati demikian, Hidayat masih mengungkapkan hasrat besarnya untuk dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dan berharap Gubernur Riau, Syamsuar mengizinkan penggunaan Stadion Utama Riau tersebut.

"Untuk di Tuban belum deal, karena kami (Tiga Naga) masih menunggu kebijakan gubernur Riau mengenai pemakaian Stadion Utama Riau," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar