Riau

Polda Riau Gandeng 6 Universitas dalam Penanganan Karhutla

GILANGNEWS.COM - Polda Riau bekerjasama dengan enam universitas di Riau guna bersinergitas dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.

Keenam universitas tersebut adalah Universitas Riau (Unri), Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Lancang Kuning (Unilak), Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Ar-Ridho di Indragiri Hilir.

Hal itu disampaikan Kapolda Riau saat Launching Posko Relawan Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau tahun 2020, di Anjungan Sri Gemilang Indragiri Hilir Purna MTQ Jalan Jendral Sudirman, Kamis (30/1/2020).

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan akan terus berupaya dalam penanganan Karhutla seperti pencegahan, upaya pemadaman, serta penegakan hukum.

Lanjutnya, Polda Riau telah melaksanakan langkah-langkah mitigasi secara terpadu dengan melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda), TNI, pelaku usaha perkebunan dan komponen masyarakat lainnya.

"Selain bekerjasama dengan beberapa universitas yang ada di Pekanbaru maupun dari luar daerah, Polda Riau juga bersinergi dengan instansi terkait dalam pemadaman Karhutla seperti TNI, PMI, Tagana, BPBD, Manggala Agni dan instansi terkait lainnya," jelasnya.

Jendral bintang 2 tersebut juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung serta bekerjasama dalam penanganan Karhutla di Riau.

"Jika kita bersama-sama menangani Karhutla di Riau, insyaAllah akan tercapai harapan kita semua yaitu 2020 langit biru Riau bebas asap," tandasnya.


Tulis Komentar