Nasional

RSPI Saroso Jakarta Tunggu Hasil Laboratorium Suspect Corona

Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso masih menunggu hasil laboratorium dari seorang pasien suspect virus corona yang diduga terinfeksi usai melakukan perjalanan ke Wuhan, China. Pasien tersebut sebelumnya menjalani perawatan RS Pondok Indah, Jakarta Selatan lalu dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso pada Minggu (26/1).

"Yang bisa saya sampaikan bahwa memang hasil tes laboratoriumnya belum keluar," kata Humas RSPI Sulianti Saroso, Wiwik saat dihubungi wartawan, Jumat (31/1).

Wiwik tak merinci lebih detail terkait kondisi pasien tersebut.

"Hanya itu yang bisa saya sampaikan," ujar dia.

Loading...

RSPI Sulianti Saroso sebelumnya juga melakukan perawatan isolasi satu suspect virus corona. Berdasarkan hasil laboratorium suspect tersebut negatif virus corona.

RSPI merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk mengisolasi pasien diduga terinfeksi virus corona. RSPI menyiapkan ruang isolasi untuk menangani kasus infeksi corona.

"Kami punya ruang isolasi berisi 11 kamar yang aman untuk pasien dan petugas, ruangan aman dari penyebaran virus karena tidak ada udara keluar, dipastikan steril," ujar Dyani Kusumowardhani, Direktur Medik dan Keperawatan RSPI.

Korban meninggal akibat virus corona di China terus bertambah hingga mencapai 213 orang per hari ini, Jumat (31/1).

Mengutip South China Morning Post, Komisi Kesehatan Provinsi Hubei melaporkan 42 kematian baru di mana 30 di antaranya ada di Wuhan.

Sebanyak 1.220 kasus baru dikonfirmasi ada di 17 kota. Dengan demikian total yang terjangkit virus itu mencapai 9.356 orang.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar