Riau

Kompromi Politik Syamsuar - Andi, Eet Jabat Sekretaris DPD I Golkar Riau

Indra Gunawan Eet.

GILANGNEWS.COM - Nama Indra Gunawan Eet, diusulkan menjabat sebagai Sekretaris DPD I Golkar Riau mendampingi Syamsuar periode jabatan 2020-2025.

Hal ini tertuang dalam salah satu kompromi politik yang terjadi, saat Andi Rachman memutuskan mundur dari Musda dan menyerahkan kursi ketua DPD ke Syamsuar.

Hal ini dibacakan dalam pandangan umum 12 DPD II, Ormas yang didirikan dan mendirikan, serta sayap Partai Golkar di Musda.

"Indra Gunawan Eet sebagai Sekretaris DPD Golkar Riau periode 2020-2025," kata juru bicara, Syahrial dalam membacakan salah satu poin dalam kompromi tersebut.

Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, bahwa memang terjadi kompromi politik antara dirinya dan Syamsuar untuk Golkar ke depannya.

"Itu namanya terjadinya kompromi. Apalagi Musda itu menghasilkan kepemimpinan baru, pengurus baru. Nah, titipan kader harus kita sampaikan, kita teruskan dalam formatur, Pembicaraan formatur sepaket dan termasuk sekretaris. Sekretaris akan mendampingi ketua, wajar saja kita usulkan kader terbaik mendampingi beliau sebagai sekretaris," papar Andi Rachman.

Sementara itu, Indra Gunawan Eet saat dimintai keterangannya mengatakan, bahwa dirinya siap dipercayakan oleh Syamsuar atas rekomendasi ketia DPD II se-Riau dan ketua demisiomer Andi Rachman.

"Saya dipercayakan sebagai keterwakilan dari pada unsur milenial, bagaimana kinerja Golkar ini dapat mengayomi konteks interaksi di bidang masyarakat. Harapan ini sinergi antara kaum tua dan muda bisa lebih baik dalam Partai Golkar Riau ke depan," imbuh pria yang biasa disapa Ngah Eet tersebut.


Tulis Komentar