Riau

Harga Minyak Dunia Turun, Gubri akan Coret Kegiatan Non-Prioritas

Gubernur Riau, Syamsuar.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau Syamsuar akan mencoret kegiatan tahun 2020 yang kurang prioritas. Langkah itu dilakukan Syamsuar untuk mengantisipasi kekurangan anggaran tahun 2020.

"Kami akan mengantisipasi kalau memang ada kekurangan anggaran. Sehingga nanti kegiatan yang tidak prioritas kami minta ditunda," kata Syamsuar kepada wartawan.

Pengurangan anggaran kegiatan tak prioritas itu, lanjut Syamsuar, karena saat ini harga minyak dunia turun. Sementara Riau sangat berharap dengan Dana Bagi Hasil (DBH) minyak dan gas (Migas).

"Makanya itu perlu kita antisipasi juga, agar nanti kita tidak mendapat masalah saat pelaksanaan kegiatan 2020 (tunda bayar kegiatan)," ujarnya.

Lebih lanjut Gubri mengatakan, untuk kegiatan barang dan jasa sudah lelang. Sedangkan lelang kegiatan fisik harus dimulai dengan lelang pengawasan dulu.

"Kalau pengawasan tidak lelang, sementara fisik sudah lelang, siapa nanti yang akan mengawasi kegiatan. Makanya sekarang pengawasan kegiatan fisik sudah lelang. Setelah kegiatan pengawasan baru kegiatan fisik mulai. Namun kegiatan lain juga sudah dilelang," cakapnya.


Tulis Komentar