Riau

Pimpinan DPRD dan Fraksi Bahas Pergeseran Anggaran untuk Covid-19

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pimpinan DPRD Riau melakukan rapat dengan pimpinan fraksi guna membahas persoalan Covid-19, Senin (6/4/2020).

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet mengatakan, ada beberapa poin rapat yang dibahas, antara lain pergeseran anggaran Covid-19.

"Ini kan kita prediksi puncaknya Juni, apabila Juni puncaknya kita harus buat persiapan penanganan. Kita harus betul-betul lebih baik dari provinsi lainnya," kata Eet.

Dalam hal ini, dampaknya kata Eet adalah sesuai dengan instruksi Kementerian Keuangan, akan berdampak pada proses penganggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU), yang mana tentu berpengaruh dengan Dana Bagi Hasil (DBH) sangat besar.

Loading...

"Sebagai fungsi DPRD, ini pasti pengaruhnya ada pada 50 persen DBH. Jadi sebagai fungsi pengawasan, DPRD Riau akan buat surat resmi ke Pemprov, atas nama pimpinan dan ketua fraksi. Bagaimana nanti proses penganggarannya sampai pada APBD perubahan," cakapnya.

Sejauh ini, kata Eet, upaya dari Pemprov dan Forkompimda sudah sangat baik. Harapannya akan terus dilakukan yang terbaik dalam penanganannya.

"Kemudian persoalan anggaran dana desa yang Rp 200 juta itu, kan mau digeser ke Dinas Sosial, nah kami minta itu jangan dilakukan, uangnya tetap segitu tapi nomenklaturnya boleh diubah," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar