Riau

Taman Wisata Alam Mayang Tempat Favorit Masyarakat di Masa Pandemi

Loading...

GILANGNEWS.COM - Meskipun wabah pandemi Covid-19 masih melanda Kota Pekanbaru, namun hal tersebut tidak mengurangi minat masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata. Salah satunya adalah Alam Mayang.

Dari pantauan media, Kamis (29/10/2020) mulai dari pagi hari, tempat wisata alam yang berada di Jalan Harapan Raya ini sudah mulai didatangi para pengunjung. Sebagian dari pengunjung datang bersama keluarganya.

Abdul, salah seorang pengunjung asal Kabupaten Kampar ini mengatakan bahwa niatnya mengunjungi wisata Alam Mayang ini sendiri untuk lebih bersantai sambil menenangkan pikiran karena pandemi covid-19 yang sudah melanda Indonesia selama delapan bulan.

"Mumpung lagi libur kerja kita manfaatkan juga untuk habiskan waktu dengan keluarga dan juga karena saya hobi mancing jadi di sini (Alam Mayang) tempat yang cocok," cakapnya, Kamis (29/10/2020).

Loading...

Abdul mengaku ia sengaja mempersiapkan segalanya dari pagi hari, dimulai dari memasak hingga mempersiapkan alas duduk untuk selama berada di Alam Mayang. Dan ketika berada di lokasi, Abdul menyantap makan siang yang sudah disiapkannya ditemani hawa yang sejuk dengan beratapkan pohon.

Sementara itu Riyono, pengelola Alam Mayang mengatakan untuk mempersiapkan libur panjang kali ini pihaknya sudah mempersiapkan beberapa fasilitas terkait dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita menambah tempat cuci tangan, memperbaiki standar penyelenggaraan di Alam Mayang. Selain itu kita juga bekerjasama dengan TNI, Polri serta Satpol PP terkait dengan penerapan protokol kesehatan," jelasnya.

Riyono mengaku semenjak wabah covid-19 melanda Pekanbaru, pengunjung di Alam Mayang mengalami penurunan pengunjung yang sangat drastis. Namun karena libur panjang, taman rekreasi Alam Mayang ini sendiri mengalami peningkatan pengunjung.

"Jika dibandingkan dengan hari biasa ada kenaikan, namun jika di posisi hari libur diluar pandemi pengunjung hanya mencapai 45%. Karena orang masih rasa kecemasan sosial karena covid-19," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar