Riau

Kondisi Tak Layak! Ular dan Lumpur Hiasi Stadion Utama Sumbar di Laga Liga 1

Foto udara kondisi Stadion Utama Sumatera Barat di Nagari Sikabu Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sabtu (8/6/2024). Foto: Iggoy el Fitra/ANTARA FOTO

GILANGNEWS.COM - Stadion Utama Sumatera Barat (Sumbar) yang terletak di Padang Pariaman ditunjuk menjadi venue laga Semen Padang vs Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2024/25, Rabu (18/9). Stadion ini menjadi sorotan karena dinilai tidak layak.

Beberapa jam sebelum laga, beredar foto yang menunjukkan kondisi stadion tergenang lumpur di beberapa area. Sudah begitu, ada video yang menunjukkan adanya ular merayap di lapangan pertandingan.

Stadion Utama Sumbar memang bukan markas resmi Semen Padang untuk Liga 1 2024/25. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerangkan, Semen Padang hanya akan memakai stadion itu sekali di musim ini.

"Manajemen Semen Padang menginformasikan bahwa mereka hanya sekali menggunakan Stadion Utama Sumbar, Padang Pariaman untuk pertandingan kandang di BRI Liga 1 2024/25. Tepatnya pada pertandingan Semen Padang menjamu Barito Putera, Rabu (18/9)," tulis ofisial PT LIB.

"Laga itu pun digelar tanpa penonton lantaran Semen Padang saat ini masih menjalani hukuman Komdis PSSI dengan menggelar 3 laga kandang tanpa penonton. Hukuman tersebut imbas dari insiden laga final Pegadaian Liga 2 2023/24," tambah mereka.

Adapun alasan Semen Padang memakai Stadion Utama Sumbar adalah karena Stadion Haji Agus Salim sedang dalam perbaikan. Namun untuk laga berikutnya, Stadion Haji Agus Salim sudah bisa dipakai lagi.

"Perbaikan tersebut di antaranya pergantian rumput lapangan, penyediaan LED board, perbaikan ruang media, ruang wasit, area pinggir lapangan, toilet hingga musala," tutur PT LIB.


Tulis Komentar