Video

Noviwaldi Terancam Disanksi Jika Melawan Garis Partai, Ini Videonya

GILANGNEWS.COM- Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, DR Hinca Panjaitan, memperingatkan kader partai agar selalu mendukung apapun keputusan yang sudah ditetapkan partai, termasuk mendukung pasangan yang akan maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

Di Pilkada Pekanbaru, Demokrat berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerakan Indonesia Raya mengusung Calon Incumbent Walikota dan Wakil Walikota Firdaus - Ayat.

"Sekali diputuskan oleh DPP, semuanya loyal. Syarat menjadi kader partai sederhana, loyal 100 persen" kata DR Hinca kepada wartawan disela Rakorcab DPC Partai Demokrat Pekanbaru, Senin (16/1/2017) malam.

Bagi kader yang tidak loyal, yang tidak mendukung putusan, mengamankan ataupun menjalan putusan partai, katanya, tentu dia melawan garis partai dan orang yang melawan garis partai, tentu tahu betul konsekuensinya.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang seorang kader yang kini duduk sebagai Wakil Ketua  DPRD Riau, Noviwaldi Jusman, DR Hinca sedikit berubah.

"Siapa namanya tadi, ok," katanya.

"Kami sangat berterima kasih mendapat masukan seperti itu. Di Partai Demokrat, kami punya Komwas namanya, komisi pengawas untuk melakukan investigasi terhadap kader-kader yang tidak mendukung keputusan partai," tutur DR Hinca.

Apa yang akan dilakukan terhadap kader yang jika benar melawan garis partai? Ini videonya:


Penulis: Yusuf Mario
Editor: Atika Wulandari


Tulis Komentar