Riau

Ditemani Wanita Cantik, Kader Demokrat Ini Acungkan 4 Jari

H Agus Triansyah ditemani wanita cantik, saat mengacungkan empat jari bersama pasangan Ramli Walid - Irvan Herman
Loading...

GILANGNEWS.COM- Ditemani wanita cantik, H Agus Triansyah SE MH, kader Partai Demokrat yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Riau, mengacungkan empat jari yang merupakan nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ramli Walid - Irvan Herman Abdullah.

Di dalam foto, baik Agus maupun wanita cantik tersebut terlihat tersenyum hangat, demikian pula Ramli ataupun Irvan, dan sejauh ini, belum diketahui siapa wanita yang berdiri persis di sebelah kirinya itu.

Foto itu sendiri sudah menyebar di berbagai kalangan serta pengurus DPD Partai Demokrat Riau, bahkan sudah menjadi perbincangan karena pada Pilkada serentak 2017 di Pekanbaru, partai ini mendukung Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 3, Firdaus - Ayat.

Agus Triansyah, ketika dikonfirmasi, menyesalkan beredarnya foto tersebut. Menurutnya, foto itu akan berdampak buruk terhadapnya.

"Ngeri kalau foto itu disebarin, kasihanlah saya. Salah saya berarti ya?" ujarnya, Kamis (2/2/2017).

Dikatakan, kejadian itu berawal saat dirinya berada di salah satu rumah sakit Bogor, terus diarahkan begitu.

"Tapi prinsipnya saya tidak bisa lari dari faktanya," ujarnya.

Geram

Ulah Agus ini, jelas membuat Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau Koko Iskandar geram. Menurut Koko, munculnya foto Agus bersama pasangan lain yang bukan usungan partai, bahkan mengacungkan empat jari jelas melanggar dan harus diberikan sanksi serta peringatan keras.

"Setiap partai tidak memperbolehkan kadernya untuk bertentangan dengan keputusan partai. Dengan itu dia harus menjaga setiap sikap dan perilaku termasuk pernyataannya, jangan menguntungkan pihak lain apalagi merugikan Partai Demokrat. Ketika ini dilakukan dipastikan yang bersangkutan akan mendapatkan peringatan keras oleh partai," tegas Koko, Kamis.

Dikatakan, sebelum diberikan peringatan, DPD Demokrat Riau akan memanggil Agus untuk dimintai klarifikasi.

"Nanti Demokrat akan memberikan peringatan keras kepada yang bersangkutan. Namun sebelumnya akan dmintai penjelasan, setelah itu akan dilakukan tindakan selanjutnya. Setelah diperingatkan, appabila yang bersangkutan masih melakukannya, maka sanksi pemecatan bisa diberlakukan," tutur Koko.

Menurut Koko, Dengan mengacungkan 4 jari bersama paslon walikota dan wakil walikota yang tidak didukung oleh Partai Demokrat, sudah jelas salah, apapun alasannya, niatnya apa, yang jelas ini sudah salah.

"Kita berikan peringatan bukan peringatan yang main-main, tapi ini adalah bentuk peringatan keras dari partai, jenis peringatannya sudah termasuk keras, artinya ketika sudah diberikan peringatan, dia dengan sepenuhnya harus memperhatikan peringatan itu

Koko juga menyampaikan peringatan kepada seluruh kader Demokrat jangan coba-coba untuk melakukan hal yang sama, siapapun orangnya mau anggota DPRD atau Pengusur sekalipun.

Plt Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau, Drs H Ahmad MSi, ketika dikonfirmasi mengatakan akan melakukan pengecekan atas kebenaran foto tersebut, setelah didapatkan bukti baru DPD dapat memberikan tindakan.***

Penulis: Yusuf Mario
Editor: Zulfikri
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar