Nasional

Pengganti Budi Waseso di BNN Harus Berpengalaman di Narkoba

Kepala BNN, Komjen Budi Waseso.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tidak lama lagi Badan Narkotika Nasional akan punya bos baru. Hal ini menyusul Kepala BNN, Komjen (Pol) Budi Waseso akan memasuki masa pensiun, tepatnya Maret 2018.

Para penggantinya, yaitu sejumlah jenderal bintang tiga Polri pun telah disipkan untuk mengisi posisi tersebut. Namun, siapa orangnya masih belum bisa dipastikan. Hanya saja,  Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengemukakan beberapa kriteria calon pengganti.Paling tidak, tegas dia, lima tahun terakhir berpengalaman menangani kasus narkoba.

"Kepala BNN itu minimal pernah menangani kasus-kasus narkoba. Minimal sekitar lima tahun," kata Setyo. Kemudian, kata dia, masa pensiun calon Kepala BNN harus masih paling tidak sekitar tiga tahun. Menurut dia, bergantinya puncuk kepemimpinan Buwas tidak akan merubahan struktur di tubuh Polri.

"Kalau mutasi pejabat ada, kan itu alamiah. Artinya kalau ada jabatan akan pensiun itu pasti akan diisi dan gerbongnya berjalan," papar Setyo. Mantan Wakabaintelkam Polri itu menambahkan, selain Buwas terdapat sejumlah perwira tinggi Polri yang juga akan purna tugas pada Maret mendatang. Sehingga bidang Asisten SDM Polri telah mempersiapkan segala hal.

Loading...

"Tentunya SDM sudah memikirkan itu. Supaya yang pensiun ya pensiun dengan baik, sedangkan yang masih tugas mendapatkan promosi jabatan, amanah baru," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar