Nasional

Temui Jokowi, Komisaris Tinggi HAM PBB Puji RI Bantu Krisis Rohingya

Foto: Yasonna Laoly di Istana.

GILANGNEWS.COM - Komisaris tinggi HAM PBB Zeid bin Ra'ad Zeid Al-Hussein bertemu Presiden Joko Widodo hari ini. Zeid menyampaikan dukungan untuk Indonesia dalam menyelesaikan krisis terhadap etnis Rohingya.

"Pertemuan berjalan sangat baik sekali. Para komisioner sangat mengapresiasi peran Indonesia dalam membantu masalah Rohingya. Beliau terus mendorong Indonesia walaupun berbagai upaya dan tidaklah seperti apa yang dipikirkan apa itu mudah," ujar Menkumham Yasonna Laoly seusai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Yasonna mengatakan, para komisioner tinggi HAM PBB percaya Indonesia dapat memimpin penyelesaian krisis Rohingya. Alasannya, Indonesia salah satu negara yang diterima baik oleh Myanmar.

"Para komisioner percaya bahwa Indonesia dapat menjadi leader untuk memimpin penyelesaian karena salah satu negara yang diterima baik oleh Myanmar adalah Indonesia," ucap Yasonna.

Sebelumnya, Jokowi sudah berkunjung ke Cox's Bazar di kamp pengungsian Rohingya. Kunjungan itu dilakukan dalam lawatannya di 5 negara di Asia Selatan.

"Presiden sampaikan pertemuannya di Bangladesh kemarin, mendengar langsung persoalan di sana," jelas Yasonna.


Tulis Komentar