Nasional

Tiga Kardus Berisi Pakaian di RS Muhammadiyah Dikira Bom

Tim Gegana mengevakuasi koper yang dicurigai berisi barang berbahaya.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tiga kardus mencurigakan tergeletak di Musala Al Hidayah Rumah Sakit Muhammadiyah, Jl Gandaria I No. 20, Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diamankan polisi. Setelah diperiksa, kardus mencurigakan yang dikira bom itu ternyata berisi pakaian.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Syamsurijal mengatakan, tiga buah kardus tersebut diletakkan di sekitar area musala RS Muhammadiyah.

Syamsurijal menceritakan, Kamis (8/2) pagi, sekitar pukul 08.50 WIB, petugas keamanan rumah sakit menginformasikan ke Polsek bahwa ada paket mencurigakan yang diletakkan di pinggir Musala.

"Kemudian kami mengubungi pihak penjinak bom untuk memastikan paket ini tidak membahayakan. Jadi prosedur dari kepolisian seperti itu. Pada saat jihandak datang, setelah dicek isinya pakaian. Mayoritas isi paket tersebut adalah pakaian perempuan," kata Syamsurijal di lokasi.

Loading...

Dia menerangkan, pakaian tersebut dibungkus rapi dengan bungkus plastik berwarna hitam di dalam dus, kemudian dilakban.

Kata dia, kardus ini menjadi benda mencurigakan karena diletakkan begitu saja di area musala dan tidak dititipkan kepada petugas keamanan setempat.

"Dari pengecekan tim Penjinak Bahan Peledak serta identifikasi tim identifikasi Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya, benda ini berupa pakaian," ujarnya.

Selain itu, lanjut Syamsurijal, berdasarkan hasil penglihatan dari rekaman kamera tersembunyi (CCTV) diketahui ada dua kantong plastik yang juga berisi pakaian diletakkan di dalam musala.

Sementara, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto menuturkan, kardus berisi pakaian itu telah tergeletak di musala sejak Rabu (7/2) sekitar pukul 12.00 WIB, namun baru dilaporkan pagi tadi.

"Setelah dilakukan pengecekan melalui CCTV bahwa yang menaruh tiga paket adalah tiga orang terdiri dari dua orang perempuan dan satu orang laki," katanya.

Pemilik tas itu, kata dia menggunakan mobil kijang kapsul berwarna Silver.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar