Terpapar Klaster Dharma Wanita, Pejabat Pemprov Riau Positif Covid-19

GILANGNEWS.COM - Klaster Dharma Wanita Riau terus menelan korban, terbaru beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari istri-istrinya yang tergabung dalam Dharma Wanita Riau.

Termasuk Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang tertular dari istrinya Hj Misnarni Syamsuar, yang terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19, Senin (30/11/2020).

"Total lebih kurang ada 20 orang pasien positif dari klaster Dharma Wanita," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Namun dari 20 pasien klaster Dharma Wanita, beberapa diantaranya merupakan kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau beserta istri.

"Memang kasus klaster Dharma Wanita ada teman-teman OPD yang kena terkonfirmasi positif. Itu Karo Adpim, Kadis Kebudayaan dan istri, Karo Pembangunan dan istri. Terbaru Kadis Perikanan dan istri, termasuk ibu Sekda Riau. Itu yang terbaru hasil pemeriksaan yang terkonfirmasi positif," jelasnya.

Lebih lanjut Mimi menyampaikan, beberapa kepala OPD dan istri ada yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, ada juga di tempat isolasi yang disiapkan pemerintah, dan ada yang dirawat di rumah sakit.

"Jadi disesuaikan dengan gejala yang bersangkutan masing-masing. Mudah-mudahan kedepan hasil pemeriksaan tidak ada lagi penambahan yang positif dari klaster yang disebut klaster Dharma Wanita," cakapnya.

Baca Juga