Banyak Motor Mogok, Jalan Soebrantas Pekanbaru Banjir Lagi

GILANGNEWS.COM - Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak Senin (26/4/2021) dini hari hingga siang ini mengakibatkan banjir di berbagai wilayah.

Salah satu yang menjadi titik banjir di Pekanbaru saat ini adalah sepanjang Jalan Soebrantas, Panam. Banjir yang terjadi di wilayah tersebut menyebabkan kemacetan. Bahkan banyak kendaraan roda dua yang mogok.

Anggi, salah seorang pegawai BUMN mengatakan akibat banjir yang terjadi, jarak tempuh dari rumah hingga tempat kerja yang biasa hanya dilalui 15 menit, kini mencapai 1 jam lebih.

"Saya tadi berangkat dari rumah di daerah depan Unri sekitar pukul 07.00 WIB. Biasanya 15 menit sampai ke tempat kerja, ini gara-gara banjir mencapai 1 jam lebih," ujar Anggi, Senin (26/4/2021).

Ia mengatakan ada beberapa titik banjir di Jalan Soebrantas Panam yang dilaluinya. Yang pertama adalah di depan Rumah Sakit Awal Bros Panam, kemudian di Tabek Gadang dan juga di depan Pesantren Babussalam. Untuk sekitar Pesantren Babussalam banjir cukup dalam dan perlu diwaspadai.

"Banjirnya juga nggak main-main. Lumayan dalam juga. Itu tadi banyak motor yang mogok. Kalau mobil sih tadi memang tak ada yang mogok. Tadi pas lewat banjir itu saya deg-degan juga, takut mobil saya mogok. Alhamdulillah aman," sebutnya.

Disampaikan Anggi lagi, saat ini petugas kepolisian juga sudah tampak turun ke jalan untuk membantu mengurai kemacetan. "Untung ada petugas tadi, kalau enggak mungkin lebih lama lagi saya di jalan," keluhnya.

Lanjut Anggi, banjir yang terjadi di sepanjang Jalan Soebrantas memang sudah menjadi langganan jika turun hujan deras. Bahkan saat ini kondisinya semakin parah. Semakin banyak titik banjir. Dirinya khawatir kondisi seperti ini akan terus berlangsung jika musim hujan.

"Ya gawat juga sih kalau gini terus. Setiap hujan banjir, hujan banjir. Kan kita khawatir juga. Mudah-mudahan segera ada solusilah untuk permasalahan ini. Kita sebagai masyarakat tentu berharap agar ini tidak terjadi lagi," harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, sepanjang Jalan Soebrantas masih digenangi banjir. Hujan juga masih turun dengan deras. Untuk masyarakat yang akan melalui jalan tersebut diminta untuk tetap waspada. Jika memungkinkan, agar mencari jalan alternatif.

Baca Juga