Kafe Dirazia, Kerumunan di Mal Dibiarkan, DPRD Riau Minta Pemerintah Tegas Tangani Covid-19

GILANGNEWS.COM - DPRD Riau mendukung tindakan tegas penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilakukan pemerintah beberapa waktu terakhir. Seperti penertiban kerumunan yang terjadi di kafe dan tempat kerumunan.

Meski demikian, DPRD Riau mengingatkan kepada pemerintah provinsi Riau untuk tegas dan tidak tebang pilih dalam penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut.

Anggota komisi V DPRD Riau, Sunaryo, mengatakan bahwa pemerintah gencar melakukan penertiban ditempat keramaian, pasar tradisional, pasar kaget dan kafe. Sementara di mal masih tampak ada kelonggaran.

"Jika ingin sama-sama menghentikan penyebaran Covid-19, pemerintah harus siap dan benar-benar tegas dalam penertiban. Baik di pasar, kafe maupun di mal," kata Sunaryo.

"Sekarang Kota Pekanbaru dan Kota Dumai berada pada zona merah. Untuk itu, Pemerintah tidak tebang pilih dalam penanganan antisipasi Covid-19," cakapnya lagi.

Pemerintah, kata politisi PAN ini, harus bisa mencari solusi untuk masyarakat kecil. Dimana ekonomi sekarang sudah melemah, jadi masyarakat kecil harus diprioritaskan untuk mendapatkan ekonomi yang layak, apalagi dalam menghadapi lebaran Idul Fitri.

"Harus ada solusi konkret terhadap persoalan ini," tegasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan, jumlah pasien Covid-19 di Riau ada sebanyak 614 orang. Jumlah tertinggi berada di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

Baca Juga