x
Komisi II DPRD Hering Dengan Dinas Perternakan dan Perikanan
Suasana hearing  Komisi II DPRD Pekanbaru dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru Senin (2/11/2020). 

Komisi II DPRD Hering Dengan Dinas Perternakan dan Perikanan

Selasa, 03 November 2020 - 21:22:03 wib | Di Baca : 705 Kali

PEKANBARU- Hearing Komisi II DPRD Pekanbaru dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru Senin (2/11/2020) kemarin,  di ruang rapat Komisi II, membahas beberapa persoalan yang krusial saat ini. 

Satu di antaranya, mengenai melaksanakan kegiatan yang harus bersentuhan dengan masyarakat. Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Fathullah mengatakan, sebenarnya ada beberapa kegiatan yang menjadi program Distakan Pekanbaru. 

"Tapi yang lebih kita prioritaskan, kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat. Kan banyak sekarang program-program UMKM, yang notabenenya dikerjakan masyarakat itu sendiri, " tegas Fathullah. 

Dari hasil laporan Dinas, setidaknya sekarang ada ratusan UMKM, yang ada di Kota Pekanbaru. UMKM ini bergerak di berbagai bidang.  

" Ini juga kita pertanyakan sejauh mana kehadiran pemerintah terhadap pelaku UMKM. Apakah ada bantuan tiap tahun, termasuk pembinaan seperti apa yang dilakukan pemerintah, melalui OPD nya Distakan ini," sebutnya. 

Disinggung mengenai anggaran yang diajukan Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru dalam APBD 2021, Fathullah menyebutkan, bahwa anggarannya kemungkinan akan sama dengan tahun 2020 ini. 

Namun berapa nilainya, dijelaskan Fathullah lagi, untuk nilainya ini masih dipelajari Komisi II. "Kemungkinan turun ada, tapi untuk naik anggarannya, tidak ada," tegasnya. 

Sementara itu, Kadis Peternakan dan Perikanan Pekanbaru Syahmanar mengakui, bahwa sesuai masukan dan arahan dari Komisi II, kegiatan di OPD nya tahun 2021 mendatang, memang harus bersentuhan dengan masyarakat. 

"Yang disarankan itu terutama pembinaan UMKM. Di Kota Pekanbaru, jumlah UMKM yang di bawah pembinaan kita sekitar 300-an UMKM. Ini terus akan kita lakukan pengarahan, agar usahanya lebih berkembang," katanya. *

 

Teks foto :


Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Sabarudi ST (dua dari kanan), saat bertanya soal UMKM kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru, dalam hearing Senin (2/11/2020). 

Anggota Komisi II dari kiri: Eri Sumarni, Munawar Syahputra, Sabarudi ST dan David Silaban saat menggelar hearing dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru, Senin (2/11/2020). 

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Fathullah (kiri) berkonsultasi dengan Wakilnya Arwinda, di sela - sela hearing dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru, Senin (2/11/2020).

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru Syahmanar (kanan) saat menjelaskan program OPD nya untuk tahun 2021 kepada Komisi II saat hearing, (Senin (2/11/2020). 

Para pejabat Dinas Peternakan dan Perikanan Pekanbaru, saat mengikuti hearing dengan Komisi II DPRD, Senin (2/11/2020). *
 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA