x
Nakes di Rumah Sakit Swasta Riau Tak Lagi Terima Insentif Pasien Covid-19
Ilustrasi.

Nakes di Rumah Sakit Swasta Riau Tak Lagi Terima Insentif Pasien Covid-19

Kamis, 01 Desember 2022 - 15:00:32 wib | Di Baca : 804 Kali

GILANGNEWS.COM - Tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit swasta yang melayani perawatan pasien Covid-19 tidak lagi menerima insentif.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin.

Loading...

Sebelumnya, insentif tersebut ditanggung oleh pemerintah pusat.

Zainal mengatakan, jika dibandingkan dengan sebelumnya dimana kasus Covid-19 tengah memuncak, insentif dokter bisa mencapai Rp15 juta dan perawat mencapai Rp 7-8 juta. Sedangkan saat ini petugas kesehatan hanya menerima biaya layanan, perawatan, dan pengobatan.

"Perbedaan dulu dan sekarang, dulu dihitung insentif petugas kesehatan di rumah sakit swasta, sekarang hanya biaya (dari pemerintah) layanan, perawatan, dan pengobatannya, tapi insentifnya tidak ada lagi," jelas Kadiskes Riau.

Lebih lanjut, Zainal menyampaikan bahwa rumah sakit daerah masih menerima insentif tersebut. Maka dari itu masyarakat yang ingin mendapat pelayanan Covid-19 lebih diarahkan ke rumah sakit daerah daripada rumah sakit swasta.

Ini juga dilatarbelakangi dari kasus Covid-19 yang tercacat di Indonesia hingga Senin (28/11/2022) lalu, rata-rata selama 7 hari hanya menginjak angka 5.828.

"Rumah sakit daerah masih ada (masih menerima insentif) sampai hari ini. Karena kasus sudah mulai berkurang, jadi masyarakat lebih diarahkan ke rumah sakit daerah," ungkapnya lagi.


Sumber : cakaplah.com
Editor :









Baca Juga Topik #Kesehatan
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA