x
DPRD Laksanakan Paripurna Penyampaian Ranperda LPKj APBD Pekanbaru Tahun 2022

DPRD Laksanakan Paripurna Penyampaian Ranperda LPKj APBD Pekanbaru Tahun 2022

Senin, 24 Juli 2023 - 00:56:09 wib | Di Baca : 627 Kali

PEKANBARU- DPRD Pekanbaru menggelar rapat Paripurna Penyampaian Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 oleh Pemko Pekanbaru, Senin (24/7/2023).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ir Nofrizal MM tersebut, Pj Wali Kota diwakili Sekda Indra Pomi Nasution menyampaikan gambaran umum laporan keuangan Pemko Pekanbaru, yang telah di audit BPK RI terhadap realisasi pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan.

Di mana pendapatan daerah dalam tahun anggaran 2022 ditargetkan sebesar Rp 2,56 triliun. Termasuk terealisasi pendapatan daerah juga terealisasi.

"Selanjutnya,  pada kesempatan ini dapat pula kami sampaikan, bahwa untuk laporan keuangan Tahun Anggaran 2022, Pemko Pekanbaru meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Riau. Pencapaian opini WTP ini juga merupakan buah dari kerja keras, kerja tuntas dan kerja berkualitas kita semua dalam menciptakan transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah. kita tentunya berharap, semoga apa yang telah kita raih, dapat terus kita pertahankan," terangnya.

"Kami juga menyadari, bahwa masih banyak hal yang harus kita benahi dan kita kerjakan bersama kedepannya, untuk itu, mari kita terus bahu membahu, menjalin kekompakan dan harmonisasi dalam membangun daerah yang kita cintai ini menuju Kota Pekanbaru Tumbuh dan Bergerak," katanya.

Terhadap penyampaian LPKj ini, Pimpinan Paripurna Ir Nofrizal MM menegaskan, bahwa DPRD Pekanbaru akan membahas Ranperda ini, sesuai dengan tahapan pembahasannya.

Sebab, ini merupakan pijakan awal dari pembahasan R-APBD 2024. Jika LKPj bermasalah, maka tak bisa dilanjutkan pembahasan R-APBD 2024.

"Yang jelas, secepatnya kita bahas hingga nanyi bisa diterima semua anggota DPRD. Kita tetap on the track," sebutnya. **

Galery foto kegiatan : 

 

 

 


Editor :
Sumber : GN 1

BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA