x
Camat Kulim Gunakan Strategi ''KUPAS'' untuk Sosialisasi Program Pj Walikota
KUPAS

Camat Kulim Gunakan Strategi ''KUPAS'' untuk Sosialisasi Program Pj Walikota

Rabu, 03 Januari 2024 - 14:46:23 wib | Di Baca : 769 Kali

GILANGNEWS.COM - Camat Kulim, Raja Faisal Febnaldi M.IP, menggelar kunjungan kerja ke masing-masing kelurahan di Kecamatan Kulim, Rabu (3/1). Kunjungan kerja tersebut diberi nama KUPAS (Kulim Menyapa Semua).

Program KUPAS merupakan bentuk sosialisasi seluruh program Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP, kepada masyarakat. Dalam program ini, Camat Kulim didampingi oleh perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Koperasi dan UMKM, Puskesmas, Lurah, Ketua Forum RT/RW, LPM, Babinkantibmas, dan Babinsa.

Loading...

Kunjungan kerja kali ini dilakukan di Kelurahan Pebatuan. Acara yang digelar di RW 02 Kelurahan Pebatuan ini dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Raja Faisal mengatakan bahwa program KUPAS akan dilakukan setiap minggu sekali. "Hal ini dilakukan untuk menyampaikan seluruh program yang telah dibuat dan akan dilakukan oleh Pj Walikota kepada masyarakat," jelasnya.

Camat Kulim kemudian menjelaskan lima program prioritas Pj Walikota Pekanbaru, yaitu Program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (UHC), Program Bantuan Pendidikan / Beasiswa Diploma III dan S1, Program Santunan Kematian Bagi Masyarakat Kurang Mampu, Program Kurma Manis (Kunjungan Rumah Masyarakat Hudup Sehat)/ Dokter On Call, Program Bunga Pinjaman Bagi Pelaku Usaha Mikro

"Program-program ini harus kita sosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat dapat paham dengan program ini," kata Raja Faisal.

Penjelasan yang disampaikan oleh Camat Kulim dan timnya cukup detail dan mudah dipahami oleh masyarakat. Selain itu, acara tersebut juga diselingi dengan dialog interaktif antara Camat Kulim dengan masyarakat.

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Pebatuan Ali Imran SH, mengaku senang dengan adanya program KUPAS. "Acara ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi tahu tentang program-program Pj Walikota Pekanbaru," ujar Ali.

"Selain itu, kami juga bisa langsung bertanya kepada Camat jika ada yang kurang jelas," lanjutnya.

Ketua Forum RT/RW Kecamatan Kulim, Zulfikri SH, juga menyambut baik program KUPAS. Ia mengatakan bahwa program ini sangat membantu masyarakat untuk mengetahui program-program Pj Walikota Pekanbaru.

"Kami sangat berterima kasih kepada Camat Kulim yang telah turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan program-program Pj Walikota Pekanbaru," ujar Zulfikri.


Sumber : GN 1
Editor :









Baca Juga Topik #Pekanbaru
Loading...

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media


GilangNews




BERITA TERKAIT
TUILIS  KOMENTAR
Loading...
BERITA SEBELUMNYA