Nasional

Polri soal Tito Temui Jokowi di Istana: Mungkin Jabatan Baru

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

GILANGNEWS.COM - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian kemungkinan besar mendapat jabatan baru dari Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Iqbal kepada awak media setelah tiba di Mabes Polri usai mendampingi Tito memenuhi panggilan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10).

"Kemungkinan ada semacam jabatan baru," kata Iqbal di Kantornya, Jakarta, Senin (21/10) sore.

Iqbal menjelaskan pertemuan Tito dengan Jokowi berlangsung selama satu jam. Kata dia, Tito telah meninggalkan Istana Negara sejak pukul 14.00 WIB.

Setelah pertemuan tersebut Tito lantas bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Habis itu ke posko ke Jakarta Barat ketemu Panglima TNI," jelasnya.

Sementara itu Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra tidak ingin berspekulasi lebih jauh. Ia lebih menyerahkan ihwal kans kursi menteri untuk Tito ke Presiden.

"Saya kira jawaban ini singkat, kita menunggu kabar selanjutnya. Bahwa hari Rabu (24/10) dilaksanakan pelantikan," kata Asep.

Tito, saat tiba di istana mengaku bahwa kehadirannya untuk membicarakan masalah keamanan dan ketertiban masyarakat pascapelantikan presiden-wakil presiden terpilih. Dia tiba di Istana dengan seragam lengkap kepolisian, berbeda dengan sejumlah tokoh lain yang mengenakan kemeja putih saat memenuhi panggilan Jokowi.

"Saya tidak tahu, saya kira dipanggil soal masalah Kamtibmas," ujar Tito di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

"Saya tadi disampaikan dipanggil presiden, saya pikir akan ditanya soal situasi Kamtibmas pascapelantikan dan bagaimana pengamanan, dalam rangka pengamanan mengenai kabinet. Prinsip Polri berusaha maksimal," lanjutnya.


Tulis Komentar