Nasional

Dilantik Jokowi Jadi Menhan, Prabowo Didampingi Anaknya

Pelantikan Kabinet Indonesia Maju

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju. Prabowo Subianto, yang dilantik Jokowi jadi Menteri Pertahanan, tampak didampingi putranya, Didit Prabowo.

Jokowi awalnya memimpin sumpah jabatan para menteri Kabinet Indonesia Maju dalam pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Setelahnya, pemandu acara meminta para pendamping pejabat yang dilantik untuk mendampingi.

Acara pelantikan kemudian masuk ke sesi pemberian ucapan selamat dari Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi, serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri, Wury Estu Handayani.

Jokowi dan Iriana lalu menghampiri para menteri Kabinet Indonesia Maju, dimulai dari Menko Polhukam Mahfud Md hingga tiba di posisi Prabowo berdiri. Prabowo yang dihampiri Jokowi tampak berpose hormat. Jokowi langsung menjabat tangan Prabowo dan keduanya berfoto.

Di sebelah Prabowo, berdiri Didit Prabowo. Sembari merendahkan badannya, Didit bersalaman dengan Jokowi. Keduanya tampak akrab mengobrolkan sesuatu sembari tersenyum.


Tulis Komentar