Nasional

Anies Terbang ke Lombok Resmikan Sekolah Bantuan DKI

Gubernu DKI Anies Baswedan bertolak ke Lombok untuk meresmikan sekolah yang dibangun menggunakan APBD DKI Jakarta.

GILANGNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertolak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk meresmikan sekolah yang dibangun memakai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah DKI Saefullah dalam sambutannya di acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan di Balai Kota, Rabu (18/12).

"Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan berupa hibah dan hibah kepada Pemprov NTB dan hari ini pak Gubernur akan meresmikan beberapa sekolah," kata Saefullah.

Bantuan ini kata Saefullah diberikan kepada NTB  pascabencana alam gempa Lombok 2019. Kata Saefullah, pembangunan sekolah di Lombok berasal dari uang DKI langsung dalam bentuk hibah.

"Beberapa bulan yang lalu sama-sama kita ketahui di NTB ada gempa yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur bangunan sekolah Puskesmas ke rumah sakit ke rumah warga dan seterusnya. Dan kita bangun melalui APBD DKI Jakarta dan yang dibangun dari iuran anggota Korpri Provinsi DKI Jakarta," jelas Saefullah.

Saefullah tidak menjelaskan detail berapa lama Anies meninggalkan Ibu Kota. Ia hanya mengatakan bahwa terbangnya Anies ke luar kota atas dasar kemanusiaan. DKI, ungkap Saefullah, juga selalu memperhatikan isu-isu bencana alam di luar Jakarta.

"Kita berbangga dengan memberikan perhatian apresiasi kita selalu hadir di Palu juga Pemprov memberikan bahkan kemarin yang bencana asap pun itu tim pemadam kebakaran kita sampai ke lokasi," jelas dia.

Diketahui pada Gempa Lombok 2019, Anies sempat mengunjungi lokasi kejadian. Tim kesehatan DKI dan beberapa tim yang dibutuhkan di lapangan turun memberikan bantuan meringankan beban para korban. "Ini sebagai rasa peduli terhadap saudara kita sebangsa dan setanah air," tutup Saefullah.


Tulis Komentar