Riau

Hujan Terus Mengguyur Riau, Tapi Hotspot Masih Muncul

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hujan masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan, hujan akan turun sejak pagi dan akan terus berlangsung hingga dini hari.

"Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," ujar Marzuki, Sabtu (21/12/2019).

Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar dan juga Kuantan Singingi.

"Lalu siang hingga sore hari berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," cakapnya.

Loading...

Kemudian malam hari berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau. "Sedangkan dini hari hujan masih terus berlanjut. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," ucapnya

BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada terhadap hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan dan juga Kampar khususnya pada sore atau malam dan dini hari," tukasnya.

Meski hari ini cuaca didominasi hujan, namun masih terpantau 2 hotspot (titik panas) yang tersebar di Pelalawan dan juga Inhu.

"Untuk Pelalawan tepatnya berada di Kecamatan Bunut dan Inhu tepatnya berada di Kecamatan Rengat," tukasnya.

Sebagai informasi adapun Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 – 99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Utara - Timur dengan kecepatan 10 - 20 km/jam, saat cuaca buruk dapat mencapai 45 km/jam.

Prakiraan Gelombang Laut Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar