Riau

Dewan Desak Kendaraan Perusahaan yang Beroperasi di Riau Bayar Pajak di Riau

Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi..

GILANGNEWS.COM - DPRD Riau mendesak seluruh perusahaan yang beroperasi di Riau berkomitmen membangun Riau. Salah satunya dengan memutasikan nomor polisi (Nopol) kendaraan operasionalnya ke Riau.

Banyak kendaraan berat milik perusahaan yang beroperasi di Riau tapi membayar pajak di luar Riau. Karena kendaraan tersebut tidak menggunakan nomor polisi di Riau alias non BM.

"Salah satu komitmen perusahaan kita minta ketika mereka berurusan dengan transportasi, pastikan dulu pelatnya BM. Kita minta perusahaan yang pusatnya di luar Riau tapi beroperasi di Riau, juga memutasikan pelat kendaraannya ke BM. Supaya kerusakan jalan itu seimbang dengan pendapatan Riau. Jalan di Riau rusak oleh kendaraan mereka, tapi pajaknya dinikmati provinsi lain," cakap Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi.

Ia menegaskan, tahun 2020 nanti komisi III DPRD Riau meminta komitmen ini dilakukan, baik bagi perusahaan yang memperpanjang izin, maupun yang baru akan beroperasi di Riau.

"Kita ingin investor yang masuk di Riau ini mendukung program pembangunan Riau. Jangan hanya menyedot kekayaan tapi tak mau berkontribusi ke Riau," tukasnya.


Tulis Komentar