Nasional

Sapa Massa di Rutan Cipinang Setelah Bebas, Ahmad Dhani Salam Dua Jari

Ahmad Dhani bersama Al, El, Dul, dan Mulan Jameela di Cipinang.

GILANGNEWS.COM - Musikus Ahmad Dhani menyapa massa yang datang menyambut kebebasannya di Rutan Cipinang. Ahmad Dhani mengacungkan salam dua jari.

Ahmad Dhani keluar dari Rutan Cipinang, Jalan Bekasi Timur Raya, Jakarta Timur, Senin (30/12/2019) pukul 09.33 WIB. Dia didampingi oleh istrinya Mulan Jameela.

Turut mendampingi juga ketiga anak Ahmad Dhani yaitu Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jalaludin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani. Mereka tampak memakai kopiah.

Setelah keluar dari rutan, Ahmad Dhani bersama keluarga menaiki Unimog. Teriakan takbir dan lantunan salawat mengiringi kepergian Dhani menuju kediamannya.

Pada saat inilah Dhani menyapa para pendukung. Dia juga sempat mengacungkan salam dua jari.

Tak banyak keterangan yang disampaikan Dhani. Dia hanya mengatakan akan langsung menuju rumah setelah bebas.

"Di rumah saja," ujar Dhani.

Seperti diketahui, dalam kasus ujaran kebencian terkait kicauan di akun Twitter, Ahmad Dhani dalam putusan kasasi dihukum 1 tahun penjara.

Dalam putusan kasasi perkara di Jakarta, Mahkamah Agung (MA) menyatakan Ahmad Dhani terbukti melakukan tindak pidana 'dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan individu dan atau kelompok berdasarkan SARA'.

Ujaran kebencian yang dimaksud terkait 3 cuitan di akun Twitter Ahmad Dhani, @AHMADHANIPRAST, yang diunggah admin bernama Bimo. Kicauan tersebut salah satunya cuitan pada 7 Februari 2017: "Yg menistakan Agama si Ahok... yg di adili KH Ma'ruf Amin..ADP".


Tulis Komentar