Riau

Soal Virus Corona, Dinkes Riau Minta Masyarakat Jangan Panik

Kepala Dinkes Riau, Mimi Yuliani Nazir.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau meminta masyarakat tetap waspada dan jangan panik dalam menyikapi kondisi wabah corona asal Wuhan, China.

"Sampai saat ini belum ada laporan dari Kabupaten/Kota dan sarana pelayanan kesehatan tentang virus corona ini masuk ke wilayah Riau. Namun kita imbau agar masyarakat Riau waspada tapi tetap jangan panik," ujar Kepala Dinkes Riau Mimi Yuliani Nazir, Senin (28/1/2020).

Ia mengatakan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermal scanner terhadap penumpang international flight yang tiba di Bandara SSQ II dan pelabuhan yang ada di Riau.

"Dan juga telah menyiapkan ambulance khusus untuk memobilisasi jika ada suspect Corona ke RSUD Arifin Ahmad," cakapnya.

Loading...

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Mencuci tangan secara rutin sebelum memegang hidung, mata dan mulut.

"Mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun cair serta bilas, setidaknya selama 20 detik dan keringkan dengan tisue sekali pakai. Atau menggunakan alkohol 70-80%," ungkapnya.

Selain itu menutup hidung dan mulut dengan tisu ketika batuk dan jangan lupa gunakan masker. "Segera bawa ke sarana pelayanan kesehatan jika ada gejala," cakapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar