Riau

5 Pasien Suspect Corona di Riau Masih Tunggu Hasil Labor

Kadiskes Riau Mimi Nazir.

GILANGNEWS.COM - Terhitung 3-14 Maret tahun 2020, ada sebanyak 11 kasus diduga atau suspect virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau yang dirawat di ruang isolasi RSUD.

Dari angka 11 kasus, lima pasien masih dirawat di rumah sakit karena menunggu hasil labor di Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Dan enam diantaranya dinyatakan negatif Covid-19, dan sudah diperbolehkan pulang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada wartawan, Ahad (15/3/2020) di Pekanbaru.

"Sampai saat ini ada 11 pasien suspect Covid-19 di Riau, enam dinyatakan pulang ke rumah dan tinggal lima masih dirawat," katanya.

Mimi menjelaskan, 11 kasus suspect Covid-19 setelah ada penambahan dua pasien di RSUD Arifin Achmad. Satu pasien dari Pekanbaru dan satu lagi rujukan dari Kepulauan Meranti.

"Kan kemarin itu ada sembilan pasien. Kemudian ada masuk dua pasien lagi dari Pekanbaru dan Meranti, jadi total ada 11 pasien suspect Covid-19," terangnya.

Lebih lanjut Mimi menjelaskan, dari 11 pasien itu empat pasen di RSUD Arifin Achmad Riau sudah pulang. Kemudian satu pasien di Dumai dan Indragiri Hilir yang dirawat di rumah sakit setempat juga sudah diperbolehkan pulang.

"Jadi sekarang pasien suspect Corona di Riau tinggal enam orang. Diantaranya dua di RSUD Arifin Achmad, dua pasien di RSUD Bengkalis, dan satu pasien rujukan dari Rengat di RSUD Indragiri Hilir," paparnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Arifin Achmad Riau, dr Nuzelly Husnedi menyatakan, dari enam pasien suspect Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Acmad, sampai saat ini tinggal dua pasien.

"Yang empat pasien awal kemarin semua sudah kelur hasil labornya, dan semuanya dinyatakan negatif, sekarang sudah pulang," katanya.

Nuzelly menyampaikan, kedua dua pasien tersebut sudah dilakukan pemeriksaan swab, dan dikirim ke Litbangkes Kemenkes di Jakarta.

"Saat ini kondisi kedua pasien biasa-biasa saja dan stabil. Kita tunggu saja hasil labor dari Litbankes seperti apa (negatif atau positif Covid-19). Kita berharap hasilnya sama dengan empat pasien sebelumnya (negatif). Sama-sama lah kita berdoa," tukasnya.


Tulis Komentar