Dunia

Miris! Cuek Tularkan Corona ke Puluhan Orang, Pria Spanyol Ditangkap

Ilustrasi masker.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Seorang pria di kota Manacor di pulau Mallorca, Spanyol, telah ditangkap pihak berwajib karena dicurigai menginfeksi 22 orang dengan Covid-19, menurut Kepolisian Nasional Spanyol.

"Meski mengalami gejala dan telah melakukan tes PCR, dia melanjutkan kehidupan normalnya tanpa menunggu hasilnya atau dikarantina," kata polisi tentang tersangka dalam cuitan di Twitter pada hari Sabtu (24/4).

Pihak berwenang menambahkan bahwa pria berusia 40 tahun itu "datang bekerja dengan demam 40 derajat Celcius menurut rekan-rekannya. Dia batuk dengan keras di semua tempat, menurunkan masker wajah, sambil berkata: 'Saya akan memberimu semua virus Corona.'"

Pria itu menginfeksi delapan orang secara langsung dan 14 secara tidak langsung, baik di tempat kerja dan di gym yang dia hadiri, menurut polisi. Tiga dari mereka adalah bayi yang baru berusia satu tahun, kata pernyataan polisi.

Loading...

Penyelidikan dimulai "pada akhir Januari ketika pihak berwenang mengetahui keberadaan wabah Covid-19 di sebuah tempat terkenal di Manacor," kata pernyataan itu.

Ada hampir 3,5 juta kasus Covid-19 yang tercatat di Spanyol, menurut data dari Universitas Johns Hopkins, dan lebih dari 77.500 telah meninggal.

Tingkat infeksi Covid-19 di Spanyol meningkat semakin cepat berdasarkan, mendorong pemerintah mempercepat proses vaksinasi.

Spanyol menerima pengiriman 1,2 juta dosis vaksin buatan Pfizer-BioNTech pada Senin (5/4). Mereka akan menerima jumlah yang sama setiap minggu sepanjang April.

Menteri Kesehatan Carolina Darias mengatakan dalam kesempatan terpisah, mereka menargetkan mampu memvaksin 70 persen dari total populasi yang berjumlah 47 juta jiwa pada akhir musim panas.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar