Riau

Putus Mata Rantai Virus Corona, Riau Stop Penerbangan dari Malaysia dan Singapura

GILANGNEWS.COM - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dari luar negeri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memutuskan lockdown atau menutup seluruh akses keluar dan masuk Malaysia dan Singapura.

Karena itu, Pemprov Riau meminta kepada Angkasa Pura II di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, agar maskapai dengan rute Malaysia dan Singapura tidak lagi menjual tiket dari dan ke Pekanbaru, termasuk juga pesawat charter.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Riau, M Taufiq OH kepada wartawan, Selasa (17/3/2020) di Pekanbaru.

"Pak Gubernur sudah mengintruksikan agar kita sudah lockdown dari Malaysia dan Singapura. Kita juga sudah menginformasikan ke Manajer Angkasa Pura II untuk tidak ada lagi penerbangan Pekanbaru-Malaysia dan Singapura," katanya.

Apalagi, menurut Pemerintah Malaysia sudah menutup akses dari luar. Sehingga secara otomatis penerbangan dari Pekanbaru ke Malaysia tidak bisa masuk ke negeri jiran itu.

"Makanya untuk memastikan lagi tidak ada penerbangan kedua negara itu, kita minta maskapai tidak menjual tiket dari Pekanbaru dengn rute Malaysia-Singapura," terangnya.

Dia menambahkan, intruksi tersebut baru disampaikan secara lisan, dan surat resmi Gubernur Riau akan segera disampaikan ke Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru jika sudah ditandatangani.


Tulis Komentar