Cegah Penyebaran Virus Corona

Gubri Syamsuar Minta Walikota/Bupati Tutup Diskotek dan Warnet

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta walikota dan bupati se-Riau menutup tempat hiburan malam diskotek, karaoke dan warung internet (Warnet) untuk sementara di tengah merebaknya virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Gubri saat launching operasi pasar dalam rangka stabilisasi harga menghadapi bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri tahun 2020, di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (20/3/2020).

"Saya sudah instruksikan, yang namanya diskotek dan warnet untuk sementara tutup saja dalam dua minggu ini," tegas Gubri.

Menurutnya, dalam situasi saat ini lebih baik menyelamatkan orang banyak daripada ada kepentingan individu yang itu tidak ada manfaatnya.

"Diskotek itu kan menampung orang banyak, kita tidak pernah tahu orang datang dari mana saja. Begitu juga warnet, banyak digunakan oleh anak-anak, yang seharusnya mereka belajar di rumah saat libur, tapi mereka malah main ke warnet," ujarnya.

"Kalau kesadaran itu kuat, Insya Allah kita akan selamat. Karena namanya virus ini tak ada batas. Siapapun orangnya bisa saja kena," cakapnya.


Tulis Komentar