Riau

ODP Covid-19 di Riau Capai 193 Orang, Pasien Suspect 41 Orang

Gubernur Riau, Syamsuar.

GILANGNEWS.COM - Orang Dengan Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau sampai saat ini naik menjadi 193 orang, dari sebelumnya hanya 135 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atas suspect Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Provinsi Riau mencapai 41 orang.

"ODP sampai sudah mencapai 193 orang. Kemudian PDP yang sekarang berada di beberapa rumah sakit di Pekanbaru dan kabupaten/kota ada sebanyak 41 orang," kata Gubernur Riau, Syamsuar saat video Conference dengan Bupati/Walikota se-Riau di Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (23/3/2020).

Masih kata Gubernur, hasil laboratorium yang diperoleh dari Litbangkes Kemenkes di Jakarta, ada sebanyak 10 pasien dinyatakan negatif.

"Kemudian satu pasien positif. Sedangkan yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit pemerintah dan swasta kabupaten/kota ada 30 orang," terangnya.

Atas kondisi tersebut, gubernur meminta bupati/walikota meminta untuk meingkatkan penyuluhan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai virus Corona.

Gubri juga berharap kepada bupati/walikota untuk menertibkan tempat hiburan, restoran, rumah makan dan kafe-kafe, karena sejauh ini tempat-tempat tersebut masih ada kerumunan dan keramaian.

"Ini bagian untuk melaksanakan social distracting yang harus dijaga, dan sekaligus untuk memutus mata rantai berkembang biaknya virus Corona," cakapnya.


Tulis Komentar