Riau

DPRD Riau Minta Bupati dan Walikota Bersinergi dengan Pemprov Atasi Virus Corona

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto.

GILANGNEWS.COM - DPRD Provinsi Riau meminta seluruh bupati dan walikota se-Riau proaktif dalam mencegah dan menangani Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

Salah satunya adalah mengikuti instruksi presiden untuk melakukan pergeseran anggaran di APBD untuk penanganan virus corona.

"Kami imbau semua bupati dan walikota secara personal maupun kelembagaan agar berperan aktif mengikuti instruksi presiden dalam pergeseran anggatan APBD untuk pencegahan, pemutusan mata rantai corona dan pengamanan. Dalam level apapun, baik level ODP, PDP dan positif Corona tentunya," kata Hardianto.

Politisi Gerindra ini mengatakan, jangan biarkan Pemprov saja yang bekerja. Karena pasti ada batasannya. Karena itu, semua pihak harus bersinergi.

"Pemprov tidak bisa bekerja sendiri, semua punya batasan. Terutama dalam kebijakan, dan kemampuan APBD juga punya batasan," cakapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Sekdaprov Yan Prana Jaya. Selain menyiapkan Rp80 miliar anggaran, Pemprov Riau berharap kabupaten/kota se-Riau juga bisa melakukan hal sama. Sehingga penanganan Covid-19 di Riau bisa dilakukan bersama.

"Kabupaten/kota juga harus backup, pemerintah provinsi ini kan sebagai koordinator. Makanya kita siapkan anggaran itu," cakapnya.


Tulis Komentar