Nasional

Data 130 Kasus Baru Corona, Terbanyak di Jakarta dan Jabar

Petugas medis memindahkan pasien ke ruang isolasi saat simulasi Penanganan Pasien Corona di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020).

GILANGNEWS.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengumumkan 130 kasus positif baru di Indonesia. Penambahan kasus tersebut tersebar di 10 daerah di Nusantara.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pemeriksaan hingga Sabtu (28/3), jumlah kasus baru terbanyak ada di DKI Jakarta dengan 48 kasus. Kemudian menyusul Jawa Barat dengan 30 kasus.

Lalu Sulawesi Selatan 15 kasus, Jawa Timur 13 kasus, Jawa Tengah 8 kasus, Kalimantan Barat lima kasus, Banten tiga kasus, Papua dua kasus.

Kemudian Riau satu kasus dan Bali satu kasus. Sedangkan empat kasus sisanya masih dalam proses verifikasi di lapangan.

Dengan penambahan kasus tersebut, daerah dengan kasus kumulatif tertinggi masih dipegang DKI Jakarta sebanyak 675 kasus. Disusul Jawa Barat 149 kasus, Banten 106 kasus, Jawa Timur 90 kasus, Jawa Tengah 63 kasus, dan Sulawesi Selatan 47 kasus.

Lebih lanjut Yuri mengumumkan ada lima penambahan kasus yang dinyatakan sembuh. Sebanyak dua kasus sembuh di DKI Jakarta dan tiga kasus di Jawa Timur.

Sedangkan penambahan kasus meninggal dunia ada 12. Rinciannya, enam kasus di DKI Jakarta, dua kasus di Jawa Barat, tiga kasus di Jawa Timur, satu kasus di Sumatera Selatan.

Total jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai 1.285 kasus, 114 pasien di antaranya meninggal dunia dan 64 orang dinyatakan sembuh. Ini menjadikan persentase angka kematian corona di Indonesia mencapai 8,8 persen.


Tulis Komentar