Nasional

Gempa Padang Lawas juga Dirasakan Warga Pekanbaru

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Gempa bumi yang terjadi di Padang Lawas, Sumatera Utara dengan magnitudo 5,6 turut dirasakan warga Pekanbaru, Riau, Kamis (30/4/2020).

Berdasarkan penelusuran, beberapa wilayah di Pekanbaru yang merasakan gempa terjadi di Jalan Sudirman sekitar dan juga Panam.

Seperti disampaikan Putra yang saat kejadian berada di Jalan Sudirman. Dirinya saat itu berada di lantai atas dan merasakan goyangan.

"Heran tadi kok goyang-goyang, lumayan pusing. Tapi saya kira karena puasa jadi tidak terlalu saya hiraukan. Rupanya saya dapat informasi kalau di Sumut ada gempa. Berarti yang saya rasakan tadi memang gempa," ujar Putra.

Hal senada disampaikan oleh Susan, warga Panam. Dirinya juga mengaku merasakan goyangan yang lumayan. "Lumayanlah. Saya lagi tidur-tidur, tiba-tiba terasa seperti gempa. Saya langsung bangun dan gempanya masih terasa. Saya kira bukan gempa, jadi saya tak pikirkan," Cakapnya.

Disampaikannya, gempa yang terasa memang tidak lama. Hanya beberapa detik saja. "Memang tidak terlalu lama, tapi cukup terasa," ungkapnya.

Forecaster on Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Mia Vadilla ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini memang terjadi gempa di Padang Lawas Sumut.

"Info Gempa dengan magnitudo 5,6 terjadi pukul 15:20:25 WIB. Lokasi pusat gempa berada pada koordinat 1.17 Lintang Utara, 99.53 Bujur Timur (24 Km Barat Laut Padang Lawas, Sumut)," ujar Mia.

Ia menyampaikan Kedalaman pusat gempa ada pada jarak 10 km. "Gempa dirasakan di Aek Godang, Pinang sori, di Medan, Rantau Prapat, Rokan Hilir dan juga Pekanbaru," tukasnya.


Tulis Komentar