Riau

Harga Bawang dan Gula Melejit, DPRD Minta Pemprov Riau Segera Gelar Operasi Pasar

Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar.

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar meminta Disperindag Provinsi Riau segera melakukan operasi pasar. Tujuannya, untuk memastikan harga kebutuhan pangan stabil dan tidak melonjak tinggi.

Asri mengatakan, jangan sampai harga Sembako naik tajam jelang lebaran sehingga semakin menyulitkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Disperindag segera siaga turun ke pasar, mengingat biasanya harga melonjak jelang lebaran. Masyarakat saat ini sangat membutuhkan harga Sembako yang murah akibat wabah Covid-19," cakap Asri.

Ketua Partai Demokrat Riau ini menambahkan, dari laporan yang diterimanya, ada beberapa item Sembako yang naik. Seperti bawang putih dan gula pasir. Hal ini harus dikontrol langsung ke lapangan.

"Bisa jadi kenaikan harga karena tengkulak-tengkulak nakal yang mengatakan bahwa harga naik karena distribusi terganggu akibat PSBB. Ini tidak benar. Bisa jadi ini untuk mengeruk keuntungan dari situasi ini. Karena itu operasi pasar harus dilakukan Disperindag segera," tukasnya.


Tulis Komentar