Riau

Tunggu Pesawat, 13 Mahasiswa Riau yang Kuliah di Luar Negeri Masih Tertahan di Jakarta

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 13 orang mahasiswa asal provinsi Riau yang keliah di luar negeri saat ini sudah kembali ke tanah air. Hanya saja 13 mahasiswa tersebut masih tertahan di Jakarta karena menunggu pesawat ke Riau.

"Ada 13 mahasiswa Riau yang kuliah di luar negeri sudah berada di Jakarta. Tapi untuk pulang ke Riau masih menunggu pesawat," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir.

Mimi menyampaikan, dari 13 mahasiswa tersebut delapan orang diantaranya kuliah di Arab Saudi, dan lima orang lagi kuliah di Malaysia.

"Memang sesuai jadwal seharusnya hari Ahad kemarin sudah sampai di Pekanbaru. Tapi karena jadwal penerbangan tidak ada, jadi ditunda sampai ada pesawat dari Jakarta ke Pekanbaru," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Riau telah menyiapkan Balai Diklat BPSDM Riau untuk tempat karantina mahasiswa Riau yang kuliah di luar negeri saat sampai di Pekanbaru, Riau.

Para mahasiswa tersebut nantinya akan dikarantina selama 14 hari. Selama masa karantina mereka akan diawasi oleh Tim Kesehatan dan Satpol PP Riau.

"Nanti mereka di karantina 14 hari dulu di BPSDM Provinsi Riau, setelah itu mereka baru pulang ke rumah atau daerahnya kalau tidak menunjukkan gejala seperti penderita Covid-19. Namun jika ada gejala, akan langsung dirawat di rumah sakit," kata Gubernur Riau Syamsuar.


Tulis Komentar